Merries For Moms

Ketahui Efek Buruk Si Kecil Masih Tidur dengan Orangtuanya Ini Yuk Moms!

0 10
Ketahui Efek Buruk Si Kecil Masih Tidur dengan Orangtuanya Ini Yuk Moms!

Apakah Si Kecil tidak mau untuk tidur sendiri dan ingin selalu menempel dengan Moms dan Dads? Kelihatannya imut, bukan? Tapi ingat loh, Moms, kebiasaan tidur bersama Moms dan Dads ini ternyata membawa dampak buruk bagi Si Kecil. Ini beberapa diantaranya.

Si Kecil Menjadi Kurang Percaya Diri

Memang, terkesan manja dan manis. Tapi, bila Moms membiarkan Si Kecil terus seperti ini, Si Kecil akan tumbuh dengan percaya diri yang rendah. Si Kecil tidak akan bisa dan mau beraktivitas dengan orang lain dan hal ini akan menjadi masalah dengan kehidupan Si Kecil di masa mendatang. Si Kecil akan tumbuh menjadi anak yang pemalu. Tidak mau beraktivitas tanpa ada Moms dan Dads di sampingnya. Dan, tidak akan bisa mengembangkan kemampuan dan bakat yang dimiliki gara-gara sifat ini.

Si Kecil Menjadi Penakut

Karakter pemberani sangat diperlukan oleh Si Kecil untuk dapat mengembangkan dirinya. Hal ini akan membuat Si Kecil tidak bisa melakukan sesuatu sendiri atau secara mandiri. Si Kecil akan terus minta untuk ditemani Moms dan Dads untuk hampir semua hal.

Si Kecil Tidak Akan Mempunyai Privasi

Yang dimaksud tanpa privasi disini bukan Moms dan Das, karena Si Kecil selalu bersama di kamar Moms dan Dads. Tapi, sifat Si Kecil sendiri yang akan terbentuk menjadi pribadi yang tidak memiliki privasi. Kamar yang seharusnya menjadi tempat untuk mengekspresikan diri dan menjadi diri Si Kecil sendiri tidak akan menjadi seperti itu, karena Si Kecil terbiasa bersama Moms dan Dads di kamar. Hal ini akan membuat Si Kecil mudah depresi dan stress karena tidak bisa meluapkan perasaannya di kamar mereka.

Si Kecil Akan Merasa Tidak Nyaman

Tidur diatas ranjang dengan jumlah orang lebih banyak tentu akan mengurangi ruangan untuk bergerak. Hal ini akan membuat Si Kecil tidak bisa tidur dengan nyaman. Kondisi ini juga membuat tubuh Si Kecil tidak dapat beristirahat dan pulih seperti seharusnya. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, tidur merupakan fase di mana tubuh beristirahat dan mempercepat proses regenerasi dan perbaikan sel-sel yang rusak karena digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.  Jadi, saat Si Kecil tidak bisa tidur maksimal, proses ini tidak akan bisa berlangsung dengan lancar. Ini juga akan mengganggu perkembangan tubuh Si Kecil terutama perkembangan otak. Otak membutuhkan istirahat yang maksimal agar mampu berkembang, khususnya pada di usia Si Kecil.

artikel terkait

komentar

Klik disini untuk memberikan komentar.