Merries For Moms

Ini Lho Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Si Kecil

0 12
Ini Lho Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Si Kecil

Olive oil atau minyak zaitun dikenal sebagai minyak ajaib dengan banyak manfaat untuk kesehatan. Selain mengandung anti oksidan yang tinggi, minyak ini juga cocok untuk Moms tambahkan pada makanan untuk membuatnya tambah sehat. Tetapi, sebenarnya, minyak zaitun tidak hanya baik untuk diet dan orang dewasa. Si Kecil pun bisa mendapatkan banyak manfaat dari minyak zaitun.

Sama seperti orang dewasa, nutrisi dan zat antioksidan yang ada dalam minyak zaitun sangat baik untuk kesehatan Si Kecil. Dikatakan, bila minyak zaitun dapat mendukung perkembangan refleks motorik Si Kecil serta pertumbuhan fisik mereka, baik dari tinggi badan maupun berat badan ideal. Moms juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk memijat Si Kecil. Bila Moms melakukannya dengan benar, ini dapat membantu kesehatan tulang dan otot Si Kecil, ditambah lagi Si Kecil dapat memiliki kulit yang lebih sehat. Hal ini disebabkan minyak zaitun memiliki asam lemak khusus, yaitu asam oleat. Kandungan inilah yang dapat membantu membuat kulit Si Kecil lebih lembut dan lembab. Tapi, Moms juga harus waspada untuk tidak memakainya secara berlebihan, karena bisa menjadikan kulit Si Kecil gelap. Ditambah lagi, bila Si Kecil memiliki masalah kulit, menggunakan minyak zaitun berlebihan juga tidak baik.

Minyak zaitun juga dapat Moms pakai untuk mengatasi masalah sembelit pada Si Kecil. Sistem pencernaan Si Kecil belumlah sempurna dan berfungsi dengan baik seperti orang dewasa. Jadi, seringkali masalah ini terjadi, khususnya bila Moms memberikan Si Kecil susu formula, yang lebih sulit dicerna daripada ASI. Dengan memberikan minyak zaitun, maka sistem pencernaan Si Kecil akan terangsang untuk bekerja lebih baik dan mampu mengatasi sembelit. Moms dan Dads sendiri juga dapat memakai minyak zaitun untuk mengatasi sembelit.

Moms juga dapat memakai minyak zaitun untuk mengatasi ruam yang biasanya timbul di kulit Si Kecil akibat memakai popok. Untuk mengatasi masalah ini, Moms dapat mencampurkan minyak zaitun dengan air, lalu oleskan pada bagian ruam. Ini bisa membuat kulit Si Kecil menjadi lebih lembut dan mempercepat penyembuhan ruam.

Pada dasarnya, minyak zaitun bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah yang ada di kulit maupun bagian organ dalam Si Kecil. Tapi, yang paling penting, Moms harus memilih minyak zaitun yang memang benar-benar alami dan sedikit pemrosesan. Minyak zaitun jenis ini lebih aman untuk Si Kecil.

artikel terkait

komentar

Klik disini untuk memberikan komentar.