Merries For Moms

Cara Ampuh Maksimalkan Cara Si Kecil Belajar Ini Patut Dicoba Moms!

0 3
Cara Ampuh Maksimalkan Cara Si Kecil Belajar Ini Patut Dicoba Moms!

Belajar sepertinya menjadi hal yang paling tak disukai oleh balita. Seringkali balita menolak untuk belajar. Dan, jika suatu ketika mau untuk belajar, biasanya si kecil hanya bisa berkonsentrasi dan belajar dalam waktu sebentar saja. Untuk itu, peranan Moms sangat penting untuk memaksimalkan cara si kecil belajar. Inilah beberapa cara yang bisa Moms lakukan.

Mengenali Karakter Si Kecil

Langkah pertama yang bisa Moms lakukan adalah dengan mengenali karakter si kecil dulu sebelum memaksimalkan cara belajarnya. Dengan cara ini, Moms bisa mengetahui teknik dan metode yang tepat untuk membantu si kecil belajar lebih maksimal. Bila Moms tak tahu keinginan dan pendekatan yang kurang tepat, maka proses belajar si kecil tak akan berjalan dengan lancar. Si kecil cenderung bermain – main ketimbang belajar.  Dalam proses pengenalan karakter si kecil, Moms harus mendampingi proses belajar si kecil agar bisa menyelesaikan soal – soal dan masalah secara bersama – sama.

Mencoba Menerapkan Permainan Si Kecil Saat Belajar

Si kecil biasanya mudah bosan saat belajar. Bila si kecil bosan belajar, pastinya mereka cenderung lebih suka bermain – main entah memainkan tas, buku, pensil , ataupun menggoda teman – temannya. Hal ini sangat wajar terjadi pada si kecil karena konsentrasi si kecil hanya akan berlangsung pendek sekitar 10 – 15 menit saja. Setelah melewati waktu itu, si kecil akan cepat lelah dan konsentrasi buyar. Karena alasan itu, Moms harus pandai menyelipkan permainan saat proses belajar si kecil. Terapkanlah permainan variatif yang mendidik agar si kecil tak bosan belajar. Moms bisa memberikan media belajar seperti gambar, video, dan permainan langsung. Tetapi, permainan ini harus yang sederhana yang bisa membuat si kecil antusias dalam belajar.

Selalu Menghargai Prestasi Si Kecil

Si kecil bisa belajar secara optimal dan maksimal pastinya menjadi keinginan terbesar Moms dan Dads. Dengan belajar tekun, si kecil bisa mendapatkan prestasi tinggi di sekolah. Untuk memaksimalkan cara belajar si kecil, tak ada salahnya untuk menghargai prestasi si kecil apapun itu bentuknya. Dengan cara ini, si kecil akan merasa termotivasi untuk belajar lebih keras lagi untuk memperoleh prestasi yang lebih tinggi dari kemarin. Moms bisa memberikan pujian, kecupan sayang, perhatian, ataupun juga hadiah kecil – kecilan. Jangan pernah memarahi si kecil bila tak mau belajar karena hal ini malah akan membuatnya takut dan enggan untuk belajar.

artikel terkait

komentar

Klik disini untuk memberikan komentar.