Merries For Moms

Ajak Si Kecil yang Berusia 1 Tahun Lakukan Aktivitas Edukatif Ini Yuk Moms!

0 8
Ajak Si Kecil yang Berusia 1 Tahun Lakukan Aktivitas Edukatif Ini Yuk Moms!

Usia 1 tahun merupakan usia yang penting untuk Si Kecil. Di usia ini, Si Kecil mulai belajar untuk berjalan dan melakukan kegiatan fisik lainnya. Selain itu, Si Kecil juga mulai belajar dan mengenal bahasa atau berkomunikasi. Artinya, pada usia ini, Si Kecil sedang mengalami proses atau tahap perkembangan yang sangat pesat. Jadi, Moms juga harus mendukung hal ini dengan menyediakan aktivitas yang mampu mendukung proses perkembangan ini. Terdengar sulit? Sebenarnya tidak kok, Moms. Bila Moms mau, aktivitas edukatif yang sederhana seperti yang disebutkan dibawah ini akan dapat memberikan dampak besar untuk Si Kecil. Dan, berikut beberapa aktivitas yang bisa Moms coba berikan untuk Si kecil yang berusia 1 tahun.

Bermain Drum

Bermain drum juga merupakan salah satu aktivitas edukatif yang penting untuk Si Kecil yang masih berusia 1 tahun. Moms tidak perlu membeli perangkat drum untuk kebutuhan ini. Hanya dengan menggunakan panci, sendok dan beberapa benda untuk dipukul seperti drum sudah bisa dilakukan. Moms dapat memainkannya terlebih dahulu dan membuat Si Kecil mengikutinya. Atau, Moms dapat bermain bersama-sama Si Kecil.

Manfaat dari bermain drum ini adalah melatih kemampuan motorik Si Kecil. Dengan demikian, Si Kecil dapat bergerak lebih lancar dan terkoordinasi. Selain itu, kemampuan mendengar dan musik Si Kecil juga akan terasah. Musik dapat meningkatkan sensitivitas yang bisa membuat Si Kecil lebih mudah untuk belajar banyak hal baru.

Rumah-Rumahan

Si Kecil juga dapat Moms ajak bermain rumah-rumahan. Mungkin Moms tidak bisa mengajak Si Kecil yang masih berusia 1 tahun untuk bermain peran sebagai penghuni rumah. Tapi, Moms dapat mengajak bermain secara sederhana, tentang bagaimana saat masuk rumah, berbicara dengan penghuni rumah dan sejenisnya. Hal ini dapat melatih kemampuan sosialisasi dan motorik Si Kecil.

Telepon

Moms dapat menggunakan telepon lama yang sudah tidak bekerja untuk bermain-main dengan Si Kecil. Terlihat sederhana memang, tapi dengan ini, Moms dapat melatih kemampuan berkomunikasi Si Kecil. Di lain sisi, Si Kecil juga dapat mempelajari lebih banyak kosa kata dan bahasa yang biasa digunakan. Tapi yang paling penting, saat bermain seperti ini, Moms juga dapat lebih mendekatkan diri kepada Si Kecil. Ini bisa membuat Si Kecil menjadi lebih nyaman dengan Moms dan tentunya lebih sayang.

artikel terkait

komentar

Klik disini untuk memberikan komentar.