Merries For Moms

Resep Kue Cubit Keju Ini Patut Dicoba

0 44

Pernahkah Moms makan kue cubit? Kue yang memiliki nama lucu ini biasanya ditemukan di Jakarta. Kue ini menjadi kudapan populer disana. Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu dan susu. Proses pembuatannya sangat mudah dan sederhana. Moms bisa mempraktikkannya di rumah. Kini kue cubit tak hanya memiliki rasa original saja. Tetapi, sudah ada rasa modifikasinya seperti kue cubit keju. Rasanya sama lezatnya. Tertarik untuk membuatnya? Moms bisa melihat resepnya dibawah ini.

Bahan – Bahan Kue Cubit Keju

  • 150 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 100 ml susu cair
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 2 butir telur ayam
  • Keju cheddar

Cara Membuat Kue Cubit Keju

Untuk membuat kue cubit keju ini, Moms bisa menerapkan beberapa langkah dibawah ini.

  1. Langkah pertama, siapkan wadah dengan ukuran yang agak besar. Lalu, masukkan semua bahan tadi kecuali bahan topping di dalamnya. Kemudian, campurlah bahan – bahan tadi hingga rata dan menyatu.
  2. Setelah itu, aduklah adonan kue cubit sampai licin dan halus menggunakan mixer atau whisk. Bila adonannya masih bergerindil, sebaiknya disaring terlebih dulu.
  3. Lalu, tuangkan adonan kue cubit ke dalam cetakan kue cubit yang sudah dipanaskan dan diolesi margarine.
  4. Masaklah kue cubit diatas api kecil. Saat proses pemasakan, sebaiknya tutuplah cetakan kue cubit ini.
  5. Setelah kue cubit setengah matang (kurang lebih 5 menit), kemudian taburi parutan keju cheddar diatasnya. Tutup cetakan dan masak kembali hingga matang.
  6. Setelah matang dan berwarna kuning keemasan, Moms bisa mengangkat kuenya.
  7. Hidangkan kue cubit keju selagi hangat untuk teman minum kopi. Moms bisa memberikan taburan keju diatasnya sebagai topping.

Tips Membuat Kue Cubit Keju

Bila Moms ingin sukses membuat kue cubit keju, sebaiknya Moms menakar bahan – bahan dengan benar. Jangan sekali – kali mengurangi takarannya. Langkah – langkah yang diterapkan juga harus runtut dan benar agar kue cubit berhasil. Pastikan pula cetakan kue cubit sudah panas betul agar kue tidak bantat. Cirinya adalah berbunyi ces saat adonan kue cubit dituangkan pada cetakan. Lalu, masalah tepung terigu juga penting. Agar hasilnya lebih baik, Moms bisa mengayak tepung terigu terlebih dulu. Bila Moms ingin rasa kue cubit keju terasa lebih ngeju, maka Moms bisa menambahkan parutan keju cheddar di dalam adonan kue cubit.

resep lainnya

komentar

Klik disini untuk memberikan komentar.