Merries For Moms

Es Lolipop Stroberi Yoghurt, Anak Pasti Suka

0 36

Apa yang paling enak dinikmati di tengah cuaca panas? Tentu sesuatu yang dingin seperti es stik, ya, Moms. Sekarang, es stik tersedia dalam beragam bentuk dan rasa dengan harga terjangkau. Rasanya yang enak pun mampu menarik perhatian si Kecil. Walau tidak sulit didapatkan dan harganya murah, Moms tetap harus berhati-hati karena tidak semua es krim aman dikonsumsi. Terutama es stik yang dijajakan dalam kemasan yang kurang higienis dan warnanya terlalu mencolok.

Moms dapat mengatasi kecemasan tersebut dengan membuat es stik sendiri di rumah, lho. Resepnya pun tidak sulit dan bisa dikreasikan dengan bahan-bahan lain. Misalnya buah untuk menunjang tumbuh kembang si Kecil. Tanyakan terlebih dahulu buah kesukaan si Kecil agar dia mau menikmati es stik yang Moms olah sendiri.

Jika Moms masih kebingungan mencari resep yang gampang dibuat, di bawah ini ada cara mengolah es lolipop stroberi yoghurt beserta bahan-bahannya.

Bahan-bahan untuk Membuat Es Lolipop Stroberi Yoghurt

  • Stroberi, 200 gram atau 15 buah (buang tangkainya, lalu cincang kasar);
  • Gula bubuk, 150 gram (Moms juga bisa menggunakan gula pasir biasa);
  • Yoghurt, 400 gram (rasa bisa disesuaikan dengan selera).

Langkah-langkah Membuat Es Lolipop Stroberi Yoghurt

  1. Siapkan wadah atau mangkuk. Kemudian, masukan stroberi yang sudah dicincang bersama gula. Aduk bahan-bahan tadi sampai rata;
  2. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Tunggu sampai potongan stroberi layu dan gula mulai melumer hingga bentuknya menyerupai sirup;
  3. Selanjutnya, aduk berkali-kali sampai potongan stroberi terlumuri gula dengan baik;
  4. Setelah itu, masukkan yoghurt dan adonan stroberi tadi ke dalam cetakan popsicle. Pastikan seluruh cetakan terisi penuh;
  5. Begitu cetakan terisi dan adonan habis, masukkan ke dalam freezer semalaman agar semua adonan es membeku sempurna;
  6. Terakhir, Moms harus melepaskan es stik dari cetakan dengan hati-hati agar bentuknya tidak hancur. Caranya, basuhi terlebih dahulu bagian luar cetakan menggunakan air panas. Metode lain adalah dengan membiarkannya selama beberapa menit setelah dikeluarkan dari freezer sebelum dilepaskan.

Stroberi mempunyai banyak manfaat bagi si Kecil. Buah asam-manis ini mampu menjaga kesehatan mata, kulit, hingga otaknya. Selain itu, mengonsumsi stroberi juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh si Kecil supaya dia tidak cepat sakit.

Semoga resep ini membantu Moms dalam berkreasi di dapur!

resep lainnya

komentar

Klik disini untuk memberikan komentar.