Merries For Moms

Manfaat Kurma untuk Moms yang Sedang Menyusui

0 13
Manfaat Kurma untuk Moms yang Sedang Menyusui

Mengkonsumsi kurma  ternyata berdampak baik bagi kesehatan dibalik rasa manisnya. Terlebih bagi Moms yang sedang hamil ataupun menyusui. Kandungan dan nutrisi di dalam kurma sangat baik bagi janin dan membantu proses menyusui Si Kecil. Apa saja manfaat lebih nyata dari kurma untuk Moms yang sedang menyusui?

Meminimalkan Resiko Terkena Anemia

Menyusui sepertinya kegiatan yang sederhana dan sepele. Tetapi, bila Moms tak menjaga kondisi dan asupan makanan selama menyusui, kesehatan Moms akan menurun drastis. Menyusui akan menguras energi lebih banyak sehingga mudah lelah. Terlebih lagi Moms harus menyusui Si Kecil tiga jam sekali dalam satu hari. Kondisi ini meningkatkan resiko serangan anemia. Dengan mengkonsumsi kurma selama menyusui, resiko anemia akan berkurang. Rasa manis dari kurma ternyata mengandung vitamin B alami yang bisa merangsang pembentukan sel-sel darah merah yang baru. Hal ini tentunya menghindari terjadinya anemia dan kelelahan.

Meningkatkan Stamina dan Energi Tubuh

Mengkonsumsi kurma selama masa menyusui berdampak bagus bagi kondisi kesehatan Moms. Kurma mampu meningkatkan stamina dan energi Moms yang sedang menyusui. Kenapa bisa seperti itu? Hal ini dikarenakan adanya kandungan glukosa yang tinggi di dalam kurma. Glukosa merangsang terjadinya proses metabolisme tubuh. Moms merasa kuat dan tak mudah lelah walaupun harus menyusui Si Kecil sepanjang hari.

Memperlancar Produksi ASI

Bila Moms sedang berada dalam masa produksi ASI yang semakin berkurang saat menyusui Si Kecil, tak perlu khawatir lagi. Moms bisa memanfaatkan kurma sebagai pelancar ASI. Kandungan zat oksitosin di dalam kurma ternyata diklaim bisa membantu merangsang produksi ASI untuk memenuhi kebutuhan Si Kecil setiap harinya. Selain memperlancar produksi ASI, buah kurma juga meningkatkan kualitas ASI itu sendiri agar Si Kecil lebih cerdas dan aktif.

Menjaga Daya Tahan Tubuh Moms

Menyusui adalah masa terberat setelah kehamilan. Menyusui membutuhkan ketahanan dan daya tahan fisik yang tinggi agar Moms bisa memproduksi ASI dan melakukan proses menyusui. Moms bisa mengkonsumsi makanan kaya serat dan bergizi. Selain itu, Moms juga bisa mengkonsumsi buah kurma yang kaya tannin. Zat ini berguna untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan dan kekuatan tubuh Moms selama menyusui agar tak mudah ambruk dan sakit. Tanin juga berguna sebagai anti peradangan dan infeksi selama menyusui sehingga terhindar dari serangan kuman dan bakteri yang bisa menurunkan kondisi kesehatan.

artikel terkait

komentar

Klik disini untuk memberikan komentar.