Merries For Moms

Konsumsi Multivitamin Saat Hamil, Penting atau Tidak Ya Moms?

0 14
Konsumsi Multivitamin Saat Hamil, Penting atau Tidak Ya Moms?

Multivitamin penting dikonsumsi oleh setiap orang sebagai penunjang daya tahan tubuh. Namun, apakah penting juga dikonsumsi oleh Moms saat hamil? Kehamilan memang perlu dijaga dengan memperhatikan asupan gizi yang hendak dikonsumsi. Moms perlu mengkonsumsi sumber vitamin maupun mineral dalam jumlah banyak. Sebab sumber gizi tersebut tidak hanya akan diasup oleh Moms, namun juga Si Kecil yang masih dalam wujud janin. Pada dasarnya, asupan gizi makro maupun mikro dapat diperoleh dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Namun, jumlahnya memang belum memenuhi seluruhnya. Sehingga tentunya Moms penting mengkonsumsi multivitamin saat hamil. Dengan catatan atas saran dari dokter. Namun, tidak ada salahnya Moms mengetahui beberapa jenis vitamin dan mineral yang sebaiknya terdapat pada multivitamin berikut ini.

Vitamin B12 dan Vitamin C

Moms, untuk multivitamin yang hendak dikonsumsi ada baiknya mengandung sumber vitamin B12 dan vitamin C. Vitamin B12 ini penting dikonsumsi bagi Moms yang tidak begitu suka dengan olahan hewani. Sedangkan vitamin C dapat mengobati dan mencegah Moms agar tidak mengalami anemia selama hamil.

Asam Lemak Esensial dan Asam Folat

Sumber asam lemak esensial berguna untuk memenuhi daya tahan tubuh Moms saat hamil. Bagi Moms yang ingin mengkonsumsi multivitamin, maka pastikan terdapat kandungan asam lemak esensial berupa omega 3. Omega 3 berguna untuk sistem perkembangan kecerdasan otak Si Kecil. Tentunya Moms ingin melahirkan Si Kecil yang sehat dan cerdas. Sehingga Moms dapat mengkonsumsi multivitamin yang mengandung omega 3. Selain asam lemak esensial, Moms juga perlu mengkonsumsi multivitamin yang memiliki kandungan asam folat. Kandungan asam folat berguna untuk mencegah Si Kecil lahir dalam kondisi cacat.

Mineral Kalsium dan Zat Besi

Moms, tidak hanya vitamin B12 dan vitamin C. Saat hamil, multivitamin yang kaya akan mineral kalsium dan zat besi patut untuk dipilih. Mineral kalsium di dalam multivitamin berguna untuk mendukung pertumbuhan dan pembentukan gigi maupun tulang Si Kecil. Tidak hanya kalsium, Moms juga perlu mengkonsumsi multivitamin yang mengandung zat besi. Mineral zat besi memiliki kegunaan yang sama seperti vitamin C, yaitu mencegah anemia selama masa kehamilan Moms. Tentunya, sumber kalsium dan zat besi yang diperoleh dari produk hewani belum mampu memenuhi asupan gizi Moms saat hamil. Sehingga perlu ditunjang dengan mengkonsumsi multivitamin.

Itulah beberapa vitamin dan mineral yang sebaiknya Moms konsumsi saat hamil. Dengan penjelasan tersebut, harapannya Moms dapat memilih multivitamin yang benar-benar tepat untuk dikonsumsi. Demi pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil yang sehat.

artikel terkait

komentar

Klik disini untuk memberikan komentar.