Merries For Moms

Ini Sebabnya Moms yang Sedang Hamil Tidak Boleh Tidur Pagi

0 49
Ini Sebabnya Moms yang Sedang Hamil Tidak Boleh Tidur Pagi

Tidak sedikit ibu hamil yang tidur di pagi hari dengan alasan mengantuk atau malas bergerak. Moms, ada baiknya untuk mengurangi atau menghindari tidur pagi, karena ternyata kebiasaan ini membawa dampak buruk, apalagi buat Moms yang sedang mengandung. Selain mempengaruhi kondisi tubuh, Si Kecil yang berada di dalam kandungan pun akan mendapatkan efek yang kurang menyenangkan. Jika kebiasaan ini berlangsung dalam jangka waktu lama, bukan tidak mungkin proses persalinan Moms bakal terganggu.

Lantas, apa saja efek negatif yang akan Moms peroleh kalau terus-menerus tidur pagi?

Mudah Merasa Lesu

Dampak buruk pertama yang bakal Moms rasakan dari kebiasaan tidur pagi adalah mudah merasa lesu. Akibatnya, tubuh lemas dan membuat Moms malas beraktivitas. Wanita yang sedang hamil memang tak boleh terlalu lelah, tetapi kalau sampai enggan menggerakan tubuh justru akan membawa efek negatif bagi Moms dan Si Kecil.

Konsentrasi Berkurang

Bukan cuma mudah lesu, kemampuan Moms dalam berkonsentrasi pun berkurang. Hal ini dikarenakan pasokan darah menuju otak yang kurang lancar atau terhambat gara-gara tubuh yang jarang bergerak. Moms pasti akan kebingungan saat melakukan kegiatan di rumah atau kantor akibat konsentrasi yang mudah buyar. Jadi, kurangi kegiatan tidur paginya, ya?

Memicu Sakit Kepala

Penumpukan cairan bernama serebrospinal di bagian menuju otak dapat terjadi kalau Moms sering tidur pagi. Hal tersebut yang lantas memicu sakit kepala saat Moms bangun di pagi hari. Keluhan ini pastinya akan sangat mengganggu Moms, karena tidak bisa beraktivitas dengan baik. Belum lagi kondisi Si Kecil di dalam kandungan yang bisa ikut terganggu.

Merasa Kebingungan

Terlalu sering tidur di pagi hari juga akan membuat Moms merasa kebingungan dalam waktu relatif lama. Kejadian ini disebabkan Moms yang kesulitan dalam membedakan keadaan atau kondisi, misal dalam mengenali waktu siang atau malam. Maka tak heran kalau ada banyak ibu hamil yang langsung melihat jam dinding untuk mengenali keadaan dan waktu.

Berisiko Terkena Diabetes

Dampak buruk terakhir yang dapat terjadi dari kebiasaan tidur pagi adalah peluang menderita diabetes atau kencing manis yang lebih besar. Mengapa bisa demikian? Sebab Moms jarang bergerak, sehingga tubuh tidak bisa melakukan pembakaran lemak. Kemudian, lemak yang menumpuk terlalu banyak akan menghambat penyerapan gula dalam tubuh.

Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

artikel terkait

komentar

Klik disini untuk memberikan komentar.