Yang Harus Moms Lakukan Saat Si Kecil Sakit Flu Singapore

Yang Harus Moms Lakukan Saat Si Kecil Sakit Flu Singapore

Melihat Si Kecil mengalami hal yang membuatnya mengalami penderitaan mungkin akan sangat menyiksa kan Moms? Hal ini pasti akan sangat terasa ketika Si Kecil mengalami penyakit Flu Singapore. Flu Singapore adalah sebuah penyakit yang sering di alami oleh anak-anak yang berusia dibawah 10 tahun dan sering kali menyerang anak-anak balita. Penyakit ini tidak bisa disembuhkan dengan menggunakan obat-obatan dan hanya akan menghilang seiring dengan berjalannya waktu. Meski hal ini akan terasa menyiksa, Moms harus bersabar. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa Moms lakukan untuk mengurangi penderitaan Si Kecil.

Tips untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh Flu Singapore

Ketika Si Kecil mengalami Flu Singapore, rasa paling menyiksa yang dirasakannya adalah sakit di rongga mulut yang disebabkan karena luka atau sariawan yang dideritanya. Sariawan adalah salah satu gejala yang akan timbul ketika Si Kecil mengalami penyakit Flu Singapore. Oleh karena itu, untuk meredakan rasa sakit yang disebabkan karena luka tersebut Moms bisa memberikannya minuman yang dingin sebagai pengurang rasa sakit pada mulut dan juga tenggorokan Si Kecil.

Penyakit Flu Singapore juga bisa terjadi pada anak yang berusia di atas 10 tahun, jika hal ini terjadi maka Moms harus menghindarkannya dari makanan yang dominan dengan rasa pedas atau rasa asam hal ini akan menyebabkan rongga mulut akan terasa sakit.

Gejala lain dari penyakit Flu Singapore adalah demam dan juga rasa nyeri pada tubuh Si Kecil, untuk meredakan rasa nyeri yang dialami oleh Si Kecil, Moms bisa mencoba memberikan asetaminofen dan juga ibu profen untuk Si Kecil, baiknya konsultasikan dahulu pada dokter mengenai obat-obatan yang akan Moms berikan pada Si Kecil ya.

Menghindari penyebaran penyakit Flu Singapore

Seperti yang telah disebabkan sebelumnya, penyakit Flu Singapore ini memang menyerang balita tapi tidak menutup kemungkinan bahwa orang dewasa juga bisa mengalaminya, oleh karena itu untuk mengurangi kemungkinan penyebaran, sebaiknya Si Kecil tidak dibawa keluar rumah terlebih dahulu. langkah selanjutnya adalah dengan membersihkan area-area yang dijangkau oleh Si Kecil yang mungkin menjadi tempat berkembangnya virus. Setelah itu selalu cuci tangan setelah melakukan apapun misalnya mengganti diapers Si Kecil dan melakukan hal-hal lainnya untuk Si Kecil, hal ini untuk mengurangi kemungkinan Moms terjangkit juga dengan virus ini. Hal ini penting karena Moms harus mengurus Si Kecil yang sedang menderita bukan? jika Moms juga sakit siapa yang akan mengurus dan memberikan perhatian pada Si Kecil?