Selain Kopi, Apa Saja yang Bisa Menghapus Stretchmark?

Merries Insight
21 November 2015
Tumbuh Kembang
Share
Selain Kopi, Apa Saja yang Bisa Menghapus Stretchmark?

Stretch mark merupakan kondisi di mana kulit kita kehilangan elastisitas sehingga akan terlihat seperti garis-garis halus, hingga garis-garis kasar yang menjengkelkan. Tentu saja hal yang berhubungan dengan noda di kulit merupakan musuh wanita, terlebih katanya stretch mark ini merupakan noda permanen.

Waduh, benar nggak sih stretch mark ini noda permanen alias tidak bisa disembuhkan?

Jangan khawatir Moms, harus diakui jika stretch mark sulit untuk di hilangkan, tapi bukan berarti tidak mungkin kan? Salah satu cara yang paling populer menyingkirkan stretch mark di kulit ini adalah, dengan melakukan perawatan secara rutin menggunakan bubuk kopi sebagai Scurb.

Tapi ternyata, selain kopi, masih banyak lho bahan alami yang ternyata ampuh untuk menyingkirkan stretch mark, walaupun memang anda dituntut bersabar untuk perawatannya. Dilansir dalam cosmopolitan.com, berikut alternatif singkirkan stretch mark selain kopi.

Air Garam

Cobalah sisihkan akut untuk berendam dalam air garam selama 10 menit setiap hari, hingga stretch mark di kulit anda menghilang. Kalau memang tidak sepat berendam di air garam, anda pun bisa mengoleskan air garam, kemudian diamkan selama 5 menit, dan bilas dengan air bersih.

Ramuan Herbal

Ramuan herbal campuran antara wortel, daun thyme dan ketumbar, dipercaya sangat efektif untuk menyingkirkan stretch mark. Caranya perawatannya cukup mudah, pertama haluskan bahan-bahan tadi, dan oleskan di bagian kulit yang ada stretch mark. Diamkan selama 15 menit, dan gosok secara perlahan untuk menghilangkan sisa-sisa ramuan.

Vitamin E

Banyak sekali suplemen vitamin E yang di jual di pasaran. Nah, gunakan suplemen ini untuk membantu anda mengatasi masalah stretch mark di kulit. Selain di konsumsi, anda pun bisa membeli minyak vitamin E, kemudian oleskan di bagian kulit yang terkena stretch mark.

Minyak Kelapa (VCO)

Minyak kelapa murni, atau Virgin Coconut Oil merupakan salah satu minyak yang memiliki banyak sekali fungsi untuk menjaga kesehatan dan keindahan kulit anda, salah satunya adalah untuk menghilangkan stretch mark. Cara penggunaannya sangat mudah Moms, anda tinggal mengoleskan minyak kelapa ini rutin setiap hari di darah kulit yang timbul stretch mark.

Bagaimana Moms, kalau berusaha pasti ada jalan kan? Yuk sayangi kulit, dan usir segera stretch mark dengan bahan-bahan alami di atas. Selamat mencoba!