Salmon With Mango Salsa, Menu Sehat yang Akan Jadi Favorit Seluruh Anggota Keluarga

Merries Insight
13 Juli 2016
Umum
Share
Salmon With Mango Salsa, Menu Sehat yang Akan Jadi Favorit Seluruh Anggota Keluarga

Salmon sudah lama dipakai sebagai bahan baku berbagai santapan. Bukan hanya rasanya yang lezat, tetapi gizi dan nutrisi di dalamnya pun sangat bagus untuk meningkatkan kualitas kesehatan. Kemudian, kesadaran masyarakat akan pola makan sehat meningkatkan kebutuhan mereka akan salmon. Maka tak heran kalau salah satu jenis ikan ini terus diminati dan sangat populer. Selain itu, menu dengan salmon di berbagai restoran pun dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Moms tentu tidak sanggup kalau harus sering-sering datang ke restoran demi mencicipi salmon. Apalagi kalau Moms sebenarnya ingin menyediakan makanan sehat dengan salmon sebagai bintang utama bagi keluarga. Nah, Moms tak usah cemas karena ada banyak resep mudah yang dapat dipraktikan di rumah. Sehingga Moms dapat menekan pengeluaran untuk belanja, sekaligus berkreasi dalam menghadirkan menu sehat di rumah.

Di bawah ini ada resep salmon with mango salsa yang bisa Moms coba di rumah.

Bahan-bahan untuk Membuat Salmon with Mango Salsa

  • Salmon, 200 gram (tanpa tulang dan kulit);
  • Minyak zaitun, dua sendok makan;
  • Garam, setengah sendok teh;
  • Lada hitam, satu sendok teh
  • Unsalted butter, satu sendok makan;
  • Mangga muda, setengah buah (iris jadi sebesar korek api);
  • Tomat, satu buah (potong kotak kecil);
  • Perasan air lemon, satu sendok teh;
  • Paprika merah, satu buah (bakar, potong kotak kecil).

Langkah-langkah Membuat Salmon with Mango Salsa

  1. Taburi salmon dengan garam dan lada untuk memperkaya cita rasa. Diamkan selama kurang-lebih 15 menit sampai garam dan lada benar-benar meresap;
  2. Panaskan wajan anti-lengket dengan minyak zaitun. Selanjutnya, goreng salmon sampai ¾ matang pada kedua sisinya. Sebelum diangkat, Moms tambahkan unsalted butter, lalu baru keluarkan salmon dari wajan. Sisihkan;
  3. Sambil mendinginkan salmon, Moms dapat menyiapkan mango salsa- Campur potongan tomat, irisan mangga, air perasan lemon, dan paprika merah hingga benar-benar rata;
  4. Kemudian, sajikan salmon di atas piring dengan mango salsa Moms juga bisa membuat kentang goreng sebagai pelengkap sajian lezat tersebut.

Cukup sederhana, bukan? Namun Moms jangan remehkan manfaat dari salmon. Selain memiliki omega-3 yang tinggi, ikan tersebut mempunyai kandungan asam amino yang dapat menjaga kesehatan sendi dan tulang hingga mengoptimalkan kinerja insulin di dalam tubuh. Kemudian, salmon pun sangat bagus untuk membantu si Kecil dalam tahap pertumbuhan.

Mangga juga mempunyai manfaat yang tak kalah hebat dibandingan salmon. Buah berdaging kuning-oranye tersebut bisa mencegah penyakit serius seperti diabetes. Moms juga bisa meminum air rebusan daun mangga yang dipercaya sanggup mengatur kadar insulin. Jadi, meski salmon with mango salsa tampak sederhana, ternyata manfaat yang diberikan sangat besar.