Resep Telur Panggang Supaya Si Kecil Doyan Makan

Merries Insight
16 Februari 2016
Tumbuh Kembang
Share
Resep Telur Panggang Supaya Si Kecil Doyan Makan

Menu makanan sehat merupakan menu makanan wajib bagi si kecil terutama ketika umur si kecil masih dibawah 5 tahun ya, Moms. Masa-masa tersebut merupakan masa keemasan bagi si kecil untuk tumbuh dan berkembang baik secara fisik serta meningkatkan kecerdasan si kecil. Rasa keingintahuan si kecil saat usia tersebut biasanya sangat tinggi. Mereka akan mengeksplorasi lingkungan sekitar dalam tahapan yang terus meningkat. Sehingga untuk menunjang tumbuh kembang mereka diperlukan resep makanan sehat si kecil yang kaya gizi ya, Moms.

Resep makanan sehat si kecil ini biasanya terdiri dari makanan pokok, makanan pendamping serta ditambahkan buah-buahan. Namun yang sering menjadi permasalahan Moms adalah saat si kecil susah makan. Maka hal ini tentu akan menjadi pekerjaan rumah bagi Moms untuk membuat si kecil mau makan.

Ada banyak menu sehat dari olahan bahan-bahan yang memiliki kandungan gizi tinggi dari sayur, ikan segar, serta buah-buahan. Moms harus mampu mengkreasikan resep makanan sehat si kecil yang menarik tampilannya. Ada salah satu jenis makanan yang bernilai gizi tinggi berupa protein yang bagus untuk tumbuh kembang si kecil yaitu telur.

Buatlah kreasi telur yang menarik dengan campuran bahan berupa sayuran untuk menu makan si kecil. Berikut ini ada satu resep makanan sehat si kecil berupa telur panggang yang enak serta bergizi tinggi. Cara membuatnya juga sangat mudah Moms dan bahan-bahannya juga banyak ditemukan di sekitar kita.

Bahan-Bahan Membuat Telur Panggang

  1. 6 butir telur
  2. 100 gram wortel, iris lembut
  3. 5 siung bawang merah, iris tipis
  4. 2 siung bawang putih, iris tipis
  5. 1 batang daun batang, diiris tipis
  6. 100 ml susu cair
  7. 2 sendok makan margarin
  8. 1 sendok teh garam

Sedangkan cara membuat resep makanan sehat si kecil berupa telur panggang yang lezat akan terurai dalam beberapa langkah berikut, Moms.

Cara Membuat Telur Panggang

  1. Tumis semua bumbu hingga wangi, lalu masukkan sayuran serta Moms tambahkan garam sedikit kemudian aduk hingga semua tercampur. Sisihkan tumisan bumbu yang sudah jadi tersebut.
  2. Kocok 6 butir telur ayam yang telah siapkan kemudian memasukkan semua bahan yang telah Moms tumis serta tambahkan susu cair dan lakukan pengadukan hingga merata.
  3. Lalu Moms panaskan sisa margarin pada wajan, masukkan adonan telur yang telah jadi pada wajan tersebut. Panggang adonan telur pada wajan dan bolak-balik hingga adonan matang berwarna kecokelatan kemudian angkat dari wajan.
  4. Potong telur panggang yang telah jadi tersebut dan hidangkan selagi masih hangat ya Moms. Pasti si kecil akan menyukai telur panggang buatan Moms.

Bagaimana Moms, mudah bukan membuat resep makanan sehat si kecil berupa telur panggang untuk si kecil? Resep makanan sehat ini aman untuk si kecil. Moms dapat menjadikan menu telur panggang ini sebagai salah satu varian menu sehat harian si kecil. Si kecil juga akan lahap makan telur kreasi Moms tersebut.