Ragam Ide Asyik untuk Melewatkan Weekend Bersama Si Kecil

Ragam Ide Asyik untuk Melewatkan Weekend Bersama Si Kecil

Dads yang sibuk dengan pekerjaannya sudah pasti membuat waktu bersama si kecil menjadi sangat sedikit. Jarangnya interaksi antara Dads dan si kecil kadang membuat keadaan menjadi canggung ketika bertemu Dads saat akhir pekan. Hal ini tentu perlu dihindari antara Dads dan si kecil.

Bagi Dads, akhir pekan merupakan waktu yang ideal untuk melakukan berbagai aktivitas bersama si kecil. Dads tidak harus mengajak si kecil ke luar rumah dan melakukan perjalanan yang jauh karena lingkungan di sekitar rumah pun juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan bersama. Lantas apa saja aktivitas yang dapat dilakukan saat weekend bersama si kecil?

Bersepeda Bersama

Dads dan si kecil dapat bersepeda mengelilingi lingkungan sekitar rumah, komplek perumahan, atau menempuh rute yang sedikit lebih jauh. Aktivitas ini dapat dilakukan saat pagi hari di mana udara masih segar. Jangan lupa untuk menyiapkan semua kebutuhan seperti memastikan kondisi sepeda dan membawa air minum. Di jalan, Dads dan si kecil dapat saling berkomunikasi mengenai hal baru yang diperoleh. Ayah dapat mengajak si kecil untuk tertib berlalu lintas dan melakukan hal lain yang dapat dilakukan di jalan.

Memasak Bersama

Salah satu hal sederhana yang sangat jarang dilakukan oleh seorang ayah adalah memasak. Bila kegiatan memasak biasanya dilakukan oleh Moms, sekarang adalah waktunya bagi Dads untuk memasak bersama si kecil. Sebelum pergi ke dapur dan mulai memasak, sebaiknya diskusikan lebih dulu menu apa yang ingin dimasak sehingga Dads dan si kecil dapat berbelanja bersama untuk mendapatkan bahan – bahan yang hendak dimasak.

Saling bertukar pikiran dan menjalin keakraban mengenali hal yang masih baru bagi Dads tentu merupakan sebuah pengalaman tersendiri. Ketika bahan masakan sudah siap, Dads dan si kecil dapat bereksplorasi menggunakan menu dan bahan makanan yang ada. Tentunya makan siang di akhir pekan juga akan menjadi lebih spesial karena dimasak oleh Dads dan si kecil.

Bermain Perang-perangan

Mengatur skenario dan strategi perang yang sudah disepakati dapat menjadikan seisi rumah seperti arena peperangan yang asyik. Dads dan si kecil dapat menggunakan pistol mainan agar aksi perang lebih atraktif. Namun pastikan bahwa peralatan mainan yang digunakan aman untuk si kecil dan tidak berbahaya.

Berkebun

Mengajak si kecil agar lebih peduli lingkungan juga dapat menjadi kegiatan yang seru di akhir pekan. Siapkan bibit pohon yang akan ditanam bersama. Dads dapat mengajari si kecil bagaimana cara menanam dan menyiram tanaman.