Olahraga Bersama Saat Weekend, Kegiatan Kaya Manfaat Antara Dads dan Si Kecil

Merries Insight
21 Juni 2016
Umum
Share
Olahraga Bersama Saat Weekend, Kegiatan Kaya Manfaat Antara Dads dan Si Kecil

Weekend merupakan waktu yang tepat untuk bersantai dan bersenang-senang bersama Si Kecil. Dan, tidak ada salahnya, bila Dads mengajak Si Kecil untuk berolahraga bersama. Alasan utama mengapa olahraga dapat menjadi pilihan tepat ada banyak manfaat yang bisa Dads dan Si Kecil dapatkan.

Manfaat pertama adalah manfaat untuk perkembangan motorik Si Kecil. Dads tentu cenderung bermain olahraga yang aktif. Hal ini ternyata dapat mendukung perkembangan motorik Si Kecil dan membantu Si Kecil untuk mengetahui kemampuan tubuhnya. Kegiatan olahraga yang aktif atau keras yang biasa Dads lakukan juga dapat membantu Si Kecil untuk lebih mudah mengatur emosi saat terlibat kontak fisik impulsif.

Manfaat kedua adalah untuk perkembangan kecerdasan Si Kecil. Mungkin, bila Moms yang melakukan, maka Si Kecil akan banyak dibantu. Tapi, Dads pada umumnya membiarkan Si Kecil untuk mencoba sesuatu baru dan melakukan hal secara mandiri saat berolahraga. Hal ini dapat membantu Si Kecil untuk mengeksplorasi dunia luar dan merangsang otak mereka untuk lebih tahu hal-hal baru. Yang perlu diperhatikan disini, jangan posisikan diri Dads sebagai guru atau pengajar. Akan lebih baik, bila Dads menjadi seperti teman, saat berolahraga agar Si Kecil dapat lebih bebas dan nyaman saat melakukannya.

Manfaat lainnya adalah untuk perkembangan emosional dan sosial Si Kecil. Dengan berolahraga bersama, Si Kecil akan merasa bahwa Dads percaya pada dirinya. Hal ini akan membuat Si Kecil merasa lebih percaya diri dan tentu sangat baik untuk hubungan sosial Si Kecil dengan teman-teman mereka. Hal ini perlu dilakukan sejak dini, bahkan lebih baik sebelum Si Kecil berusia 7 tahun. Karena, pada usia tersebut, mereka sudah akan mulai berhadapan dengan banyak teman dan orang lain yang mempunyai sifat berbeda-beda. Dengan membuat Si Kecil lebih percaya diri dan nyaman, maka Si Kecil akan dapat lebih mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya tersebut.

Bagi Dads, olahraga pada waktu weekends dengan Si Kecil tentunya juga akan membuat hubungan Dads dan Si Kecil lebih dekat dan nyaman. Dan tentunya, yang paling penting, Si Kecil akan merasa gembira dengan kegiatan ini. Bagi Dads yang sibuk dan mendapatkan banyak stress karena pekerjaan, kegiatan olahraga di akhir pekan ini akan dapat menjadi obat mujarab untuk menghilangkan semua stress itu. Jadi, tunggu apa lagi. Ajak Si Kecil keluar dan berolahraga.