Ngemil itu Bermanfaat untuk Si Kecil Lho Moms

Ngemil itu Bermanfaat untuk Si Kecil Lho Moms

Mungkin Moms sering melarang Si Kecil untuk ngemil. Alasannya tentu bervariasi seperti terlalu banyak ngemil membuat Si Kecil tidak mau makan, merusak gigi, sakit perut, dan lain sebagainya. Tapi, Moms perlu tahu bahwa sebenarnya ngemil itu juga bisa bermanfaat untuk Si Kecil. Lalu, ngemil seperti apa yang bermanfaat bagi Si Kecil?

Tentu saja ngemil yang bermanfaat bagi Si Kecil adalah cemilan yang sehat. Cemilan yang sehat dan bermanfaat bagi Si Kecil adalah cemilan yang mengandung kecukupan vitamin dan gizi. Misalnya, dalam satu porsi cemilan tersebut Si Kecil harus mendapatkan karbohidrat, protein, lemak sehat, serat, dan kandungan baik lainnya. Cemilan jenis ini sangat bermanfaat bagi Si Kecil. Pasalnya, ngemil seperti ini akan membuat Si Kecil kenyang lebih lama dan tetap membantu tubuh kembang Si Kecil sendiri. Ada baiknya menyiapkan cemilan sendiri di rumah untuk Si Kecil. Siapkan cemilan dengan bentuk dan warna yang menarik serta nikmat. Walaupun cemilan tersebut sehat dan bermanfaat tapi ada baiknya disediakan dalam porsi kecil terlebih dahulu. Bagaimana mensiasati Si Kecil yang suka ngemil cemilan manis? Sebenarnya Moms tetap bisa memberikan cemilan manis kepada Si Kecil. Cemilan manis tersebut bisa berupa smoothies, cemilan dari buah, dan lain sebagainya. Walaupun manis namun cemilan tersebut aman dan justru memberikan manfaat bagi Si Kecil. Usahakan sebisa mungkin untuk menghindarkan cemilan yang tidak sehat. Karena itulah, Moms harus rajin membuat cemilan yang nikmat di rumah agar Si Kecil tidak tergoda untuk membeli cemilan tidak sehat di luar. Agar Si Kecil tidak cepat bosan, Moms harus menyediakan banyak variasi menu cemilan sehat. Variasikan menu cemilan sehat tersebut sehingga Si Kecil selalu mendapatkan kejutan saat ingin menikmati cemilan. Jenis biji-bijian utuh juga sangat bermanfaat bagi Si Kecil.

Bukan berarti bahwa Si Kecil bisa ngemil sehat lantas Moms tidak mengikutinya. Justru Moms harus membiasakan atau memberikan teladan yang baik bagi Si Kecil. Salah satu contohnya adalah dengan ikut mengkonsumsi makanan atau cemilan sehat. Dengan begitu, Si Kecil akan paham bahwa tidak hanya dirinya yang harus memakan makanan tersebut. Jika sudah mulai paham, Moms bisa mulai berkomunikasi dan memberitahukan manfaat cemilan yang sedang dinikmati oleh Si Kecil. Gunakan bahasa cerita yang menarik dan merangsang Si Kecil untuk semakin antusias saat menikmati cemilan sehat tersebut.