Mengatasi Biang Keringat

Merries Insight
08 Januari 2016
Tumbuh Kembang
Share
Mengatasi Biang Keringat

Siapa sih Moms yang tidak mau tampil harum bebas biang keringat yang tentunya sangat mengganggu aktivitas kita? Pastinya Moms selalu menginginkan yang terbaik dong dalam menjaga dan merawat penampilan keluarga. Tetapi, tidak bisa dipungkiri bahwa banyak sekali masalah yang terjadi pada masing-masing individu, salah satunya adalah biang keringat. Moms tidak perlu khawatir karena ada banyak cara mengatasi biang keringat yang biasa Moms lakukan.

Perlu Moms ketahui bahwa biang keringat disebabkan oleh keringat yang tersumbat di bawah lapisan kulit dan ternyata tersumbatnya keringat itu disebabkan oleh bakteri staphylococcus epidermidis. Bakteri ini hidup di permukaan kulit tetapi tidak akan membuat kulit terinfeksi. Hanya saja jika bakteri tersebut sudah mengeluarkan cairan lengket lalu tercampur dengan keringat dan sel-sel kulit mati, barulah dapat menyumbat saluran keringat.

Menggunakan cara mengatasi biang keringat yang tepat sangat dianjurkan, karena biang keringat dapat dialami oleh siapa saja mulai dari balita hingga orang dewasa. Biasanya biang keringat muncul pada bagian leher, wajah, ketiak bahkan punggung. Anda bisa menggunakan cara berikut untuk mengusir biang keringat:

Madu

Menggunakan madu sebagai cara mengatasi biang keringat termasuk salah satu cara yang tepat yang dapat Moms lakukan. Madu memiliki banyak khasiat untuk tubuh kita, salah satunya untuk menghilangkan biang keringat. Caranya mudah kok Moms, Moms hanya perlu mengusapkan madu pada bagian kulit yang bermasalah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Dengan cara mengatasi biang keringat ini Moms hanya perlu melakukannya tiga sampai empat kali dalam seminggu. Tentunya Moms juga perlu sedikit menghindari panasnya terik matahari yang akan membuat biang keringat semakin membandel.

Lidah buaya

Lidah buaya yang sering kita manfaatkan dagingnya untuk menghitamkan rambut ternyata juga dapat digunakan sebagai cara mengatasi biang keringat lho Moms. Hal ini karena kandungan yang terdapat dalam lidah buaya dapat meredakan rasa gatal yang disebabkan oleh biang keringat.

Moms, sebenarnya kita tidak perlu pusing lagi dalam mengatasi biang keringat yang sering kita jumpai, karena banyak sekali cara mengatasi biang keringat yang sangat mudah dan aman untuk kita gunakan.

Baking soda

Perlu Moms ketahui juga kalau baking soda yang biasa untuk membuat kue juga bisa lo kita manfaatkan untuk mengurangi biang keringat dengan cepat. Caranya mudah kok, cukup larutkan satu atau dua sendok teh ke dalam air yang akan digunakan untuk mandi.

Moms tidak perlu khawatir, karena cara ini cukup aman untuk si kecil dan akan mengurangi rasa gatal pada si kecil.

Tentunya Moms akan lebih tenang bukan kalau balitanya nyaman. Moms juga harus ingat bahwa yang terpenting dari cara mengatasi biang keringat adalah ketelatenan, tentunya Moms harus rutin dalam mengobati biang keringat. Karena biang keringat dapat dengan mudah menimbulkan rasa gatal yang akhirnya dapat memberikan bekas luka pada bagian kulit yang bermasalah, segera atasi biang keringat yang mengganggu keluarga kita ya Moms.