Membuat Rumah Aman untuk Balita Aktif

Merries Insight
06 Januari 2016
Tumbuh Kembang
Share
Membuat Rumah Aman untuk Balita Aktif

Bagi Moms yang memiliki anak balita, pastinya akan ribet jika dihadapkan dengan anak yang sangat aktif dan gemar sekali bermain-main. Jika dihadapkan dengan kondisi semacam ini, pastinya Moms harus bisa menjaga keselamatan si kecil saat bermain di dalam rumah. Jangan biarkan si kecil celaka dengan adanya berbagai hal yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu, Moms harus memperhatikan dekorasi rumah bagi balita aktif untuk menjamin si kecil Moms tetap aman selama bermain di rumah. Dengan mencoba untuk membuat dekorasi rumah bagi balita aktif, tentunya Moms akan tidak akan khawatir saat si kecil yang super aktif bermain sendiri.

Perhatikan Tinggi

Dalam menciptakan dekorasi rumah bagi balita aktif, maka Moms bisa mengatur penempatan beberapa peralatan yang berbahaya jauh dari jangkauannya. Seperti halnya, untuk stop kontak, Moms bisa mencoba untuk menempatkannya pada jarak yang agak tinggi dari dasar lantai, sehingga si si kecil tidak akan memanfaatkan peralatan tersebut sebagai media bermain.

Jauhkan Kran Air Panas

Jika rumah Moms dilengkapi dengan kran air panas, maka dalam membuat dekorasi rumah bagi balita aktif, Moms bisa memasangnya di tempat yang jauh dari jangkauan si kecil. Akan tetapi, dalam kegiatan bermain, Moms juga tetap mengawasinya karena si kecil bisa saja bermain dengan peralatan semacam itu jika dia sudah berada di luar kendali.

Memasang Door Stopper

Hal yang paling sering membuat si kecil Moms celaka adalah keberadaan pintu. Hal ini memang sulit untuk dihindari Moms. Akan tetapi dengan membuat dekorasi rumah bagi balita aktif, Moms bisa membuat suatu pintu otomatis hidrolik yang mampu meminimalisasi kecelakaan bagi si kecil. Alternatif lain adalah Moms bisa memasangi door stopper.Selain cara tersebut, Moms bisa memberikan sedikit pengetahuan akan bahaya bermain dengan pintu.

Jauhkan Obat-obatan

Penempatan obat-obatan yang biasa dikonsumsi hendaknya juga dijauhkan dari si kecil Moms, jika si kecil dengan mudah menemukan benda semacam itu, dikhawatirkan dia akan memasukkannya ke dalam mulut. Dekorasi rumah bagi balita aktif yang bisa Moms lakukan adalah dengan mencoba memposisikan setiap benda yang memiliki sudut lancip pada posisi yang aman. Dalam hal ini, Moms bisa mencoba untuk menumpulkan setiap ujung benda seperti ujung meja ataupun lemari besi dengan menutup ujungnya dengan plastik ataupun lainnya.

Beberapa cara dalam melakukan dekorasi rumah bagi balita aktif semacam ini perlu Moms lakukan dengan maksud untuk mencegah terjadinya kecelakaan di saat bermain. Selain melakukan berbagai alternatif cara dekorasi rumah bagi balita aktif, sebagai orang tua pastinya harus selalu meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas bermain si kecil. Dengan melakukan segala antisipasi serta memperketat pengawasan saat si kecil bermain, maka Moms telah berusaha menjadi ibu sekaligus pelindung bagi si kecil.