Memberikan Makanan Selingan Bagi Bayi 10 Bulan

Merries Insight
08 Agustus 2014
Umum
Share
Memberikan Makanan Selingan Bagi Bayi 10 Bulan

Bayi yang tumbuh dengan sehat tumbuh dengan kecukupan nutrisi dan perawatan yang baik dari orang tuanya. Pemenuhan nutrisi bayi adalah hal yang sangat penting; memberikan makanan yang sehat dengan nutrisi yang seimbang akan memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan bayi. Moms perlu menyiapkan makanan tambahan seiring dengan pertumbuhan dan peningkatan kebutuhan nutrisi bayi serta peningkatan kemampuan bayi mengunyah dan mencerna makanan. Pada usia 10 bulan, bayi telah mengembangkan kemampuan mengunyah dan menelan dengan cukup baik sehingga dapat diperkenalkan dan diberi makanan selingan.

Ada beberapa makanan tambahan yang dapat diberikan seperti biskuit, puding, agar – agar, buah ataupun kue lunak dari bahan tepung beras. Makanan dengan tekstur lunak akan memudahkan bayi 10 bulan untuk mengunyah dan menelan makanan tersebut. Ada baiknya memberikan makanan selingan ini di antara jadwal makan besar. Pada usia 10 bulan; bayi sudah dapat duduk dengan tegak dan lincah. Hal ini memberi peluang memberikan makanan selingan sambil bayi duduk dan bermain.

Memberikan waktu bagi bayi untuk duduk bermain sambil menikmati makanan selingan dapat menjadi waktu yang menyenangkan bagi moms dan bayi untuk berinteraksi secara optimal. Dengan kegiatan makan makanan selingan sambil berkegiatan; maka pilihan popok yang nyaman dengan sirkulasi udara yang lancar serta kemampaun menyerap cairan dengan cepat akan membuat bayi lebih nyaman dan dapat fokus dengan kegiatan makan dan berinteraksi dengan moms untuk durasi yang lebih lama. Lapisan penyerap cairan dan kotoran lunak yang terdapat pada popok Merries serta adanya penahan kotoran dapat memberikan kenyamanan lebih. Adanya penanda popok telah penuh berupa garis luar popok yang berubah menjadi biru dapat menjadi indikator bagi moms ketika sedang memberikan makanan selingan dan bermain dengan bayi untuk segera mengganti popok.