Mau Melahirkan Normal? Pakai Panduan Ini Moms!

Merries Insight
08 Juni 2016
Umum
Share
Mau Melahirkan Normal? Pakai Panduan Ini Moms!

Melahirkan secara normal dapat dikatakan sebagai pengalaman yang tak terlupakan untuk setiap Moms. Namun, banyak juga Moms yang terpaksa harus menjalankan operasi Caesar, karena tidak bisa melahirkan secara normal. Tapi, Moms dapat melakukan beberapa panduan berikut, untuk dapat melahirkan secara normal.

Pola Pikir

Moms harus mempunyai pikiran positif sejak awal memasuki masa kehamilan. Doa dan keinginan kuat untuk melahirkan Si Kecil secara normal dapat menjadi persiapan bagus untuk dapat melahirkan normal di akhir masa kehamilan.

Periksakan Diri Moms Secara Teratur

Hal ini perlu dilakukan agar gangguan yang dapat menghambat terjadinya kehamilan secara normal dapat segera ditemukan dan diatasi.

Persiapkan Fisik dan Kesehatan Moms

Melahirkan secara normal cukup berat, jadi Moms harus mempunyai fisik yang bugar dan sehat. Moms dapat mempersiapkannya dengan olahraga, seperti senam ibu hamil, yoga untuk ibu hamil dan lainnya. Salah satu senam yang dapat Moms coba adalah senam kegel yang dapat melenturkan otot Vagina agar mempermudah Si Kecil untuk keluar saat melahirkan secara normal.

Badan sehat juga diperoleh dari asupan makanan yang bergizi, sehat dan teratur. Atur keseimbangan kalori makanan Moms dan pastikan makanan yang dimakan mengandung nutrisi yang lengkap. Dan, yang pasti, hindari berbagai kebiasaan tidak sehat, seperti merokok atau minuman beralkohol.

Survey Rumah Sakit

Hal ini diperlukan agar Moms dapat segera menemukan tempat terbaik yang dapat memberikan bantuan terbaik untuk persalinan normal. Moms dan Dads juga dapat berkenalan dengan dokter dan pekerja di rumah sakit tersebut, agar saat persalinan nanti dapat lebih lancar dilakukan dan tidak terjadi masalah. Moms juga akan memperoleh banyak keuntungan dari hal ini, yaitu Moms akan mendapat banyak informasi mengenai persalinan secara normal. Mungkin ada banyak tips dan petunjuk yang lebih detail yang dapat Moms peroleh dari mereka.

Hindari Obat dan Ramuan Pelancar Kelahiran

Mungkin banyak orang menyarankan agar Moms meminum obat atau ramuan tertentu, agar proses kelahiran secara normal berjalan lebih lancar. Namun, Moms harus berhati-hati, karena banyak dari obat tersebut yang belum terbukti secara ilmiah, dan bahkan dapat membahayakan nyawa Si Kecil yang masih ada dalam kandungan. Meskipun ramuan-ramuan tersebut tampak aman dan alami, tetapi lebih baik, Moms tidak mengonsumsinya untuk menghindari dampak buruk yang mungkin saja terjadi.