Manjakan Diri Saat Hamil

Merries Insight
17 Januari 2015
Tumbuh Kembang
Share
Manjakan Diri Saat Hamil

Banyak anggapan menyebutkan bahwa wanita terlihat paling cantik ketika hamil. Namun di balik kebahagiaan karena hamil kadang Moms merasa terkuras karena rasa mual yang terjadi pada trimester pertama, mengalami heartburn, dan pada saat mendekati persalinan tubuh merasa kurang nyaman karena perut yang sudah terlalu besar dan sepatu yang tidak muat lagi karena kaki membesar. Semua itu tentunya hanya sedikit alasan untuk Moms memanjakan diri saat hamil. Memanjakan diri akan membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memanjakan diri.

Memanjakan Kaki

Saat hamil, bagian yang paling menderita mungkin adalah kaki karena bagian ini harus menyokong tubuh yang beratnya semakin meningkat. Kaki kadang juga menjadi bengkak karena banyaknya cairan. Sebagai upaya penyelamatan sementara, Moms dapat memanjakan kaki dengan cara merendam kaki dalam air hangat. Tuangkan air hangat ke dalam baskom. Pastikan suhunya tidak lebih dari 37 derajat celsius atau merendam kaki di foot bath yakni lapisan batuan lembut di mana bagian dasarnya terasa sangat nyaman untuk memanjakan telapak kaki. Selanjutnya Moms duduk dan olesi kaki dengan lotion

Minuman Mewah

Moms dapat minum minuman apa saja yang lezat seperti susu rasa stroberi, jus mangga, atau minuman sehat lainnya yang lezat. Minuman tersebut akan terasa lebih nikmat jika dimium dari gelas cantik yang elegan. Gunakan gelas bertangkai yang diisi dengan es dan isi dengan minuman kesukaan Moms. Agar lebih cantik, hiasi gelas tersebut dengan irisan lemon dan raspberry.

Makanan Lezat

Sepotong pizza dengan daging ekstra dan keju, potongan besar tiramisu, atau sepiring kentang goreng dapat Moms habiskan. Bila Moms sudah menerapkan pola makan yang sehat selama ini, sepertinya tidak ada yang salah jika sekali-kali memanjakan lidah. Namun jangan melakukannya diiringi dengan rasa bersalah. Mengkonsumsi makanan enak merupakan bagian dari memanjakan diri di saat hamil.

Spa

Tidak ada salahnya untuk memanjakan diri dengan spa untuk menyingkirkan kegundahan. Coba juga manicure pedicure, terutama beberapa bulan sebelum persalinan pada saat Moms sudah kesulitan menyentuh jari kaki Moms. Perawatan kulit kepala juga menjadi pilihan untuk menenangkan pikiran.