Ketahui Usia Janin Dan Kehamilan

Merries Insight
13 Agustus 2014
Tumbuh Kembang
Share
Ketahui Usia Janin Dan Kehamilan

Kehamilan menjadi momen yang membahagiakan bagi Moms dan suami. Berbagai persiapan akan dilakukan demi pertumbuhan janin dan kesehatan Moms yang terjaga. Moms mengetahui bahwa dalam tubuh telah tumbuh janin dapat diketahui dari beberapa tanda. Rasa mual, ingin muntah, ngidam adalah beberapa tanda-tanda umum yang Moms rasakan saat hamil. Penting dilakukan Moms untuk menghitung usia janin dan usia kehamilan. Mengetahui usia janin dan usia kehamilan berguna untuk mempersiapkan diri kapan hari kelahiran tiba. Moms dapat melakukan perhitungan menggunakan rumus. Barulah Moms dapat mengetahui kapan perkirakan kelahiran calon bayi.

Perhitungan usia janin dan usia kehamilan dapat diketahui berdasarkan tanggal terakhir Moms menstruasi. Rumus perhitungan yang sudah umum harus Moms gunakan adalah rumus neagle. Moms perlu menambahkan angka tujuh pada bagian tanggal. Mengurangi angka tiga pada bagian bulan, menambahkan angka satu pada bagian tahun. Perhatikan sebagai contoh mudah untuk Moms. Jika Moms mengalami menstruasi terakhir pada tanggal 10 April 2014 maka tinggal menggunakan rumus neagle. Hasil yang Moms peroleh adalah tanggal 17 Januari 2015. Dari angka pada tanggal maka gunakan sebagai patokan usia janin dan kehamilan Moms. Setiap tanggal 17 mulai 17 Mei maka usia janin dan usia kehamilan Moms telah memasuki bulan pertama. Terus berlanjut ketika masuk tanggal 17 Juli maka dua bulan sudah usia janin dan usia kehamilan Moms.

Menghitung usia janin dan usia kehamilan seperti memperoleh jawaban ganda. Karena Moms juga dapat mengetahui perkiraan hari lahir calon bayi Moms maka tinggal menambahkan angka sembilan pada bulan di tanggal hari terakhir menstruasi Moms. Sehingga prediksi perkiraan kelahiran calon bayi Moms jatuh pada tanggal 17 Januari 2015. Moms juga dapat mulai mempersiapkan segala kebutuhan calon bayi. Salah satunya adalah popok bayi merries. Bayi akan sering buang air kecil dan jika menggunakan popok yang membuat iritasi tentu berbahaya. Merries melindungi setiap bagian kulit bayi Moms. Walaupun ada kotoran dari buang air kecil akan terserap sempurna ke popok bayi. Moms juga perlu mempersiapkan baju dan celana calon bayi.