Kegiatan Ini Bisa Dads Lakukan Saat Berdua dengan Si Kecil

Merries Insight
15 Februari 2016
Tumbuh Kembang
Share
Kegiatan Ini Bisa Dads Lakukan Saat Berdua dengan Si Kecil

Dads, sesekali perlu bukan meluangkan waktu hanya dengan si kecil saja? Semisal khusus hari minggu atau weekend Moms meninggalkan Dads dan si kecil berdua saja di rumah, maka apa yang akan Dads lakukan bersama si kecil? Nah, Dads dapat menemukan berbagai cara yang menarik lho untuk menghabiskan waktu dengan si kecil saat sedang berdua saja di rumah.

Kegiatan dengan si kecil ini dapat beraneka jenis Dads, yang terpenting si kecil senang dan enjoy dalam menjalani aktivitas tersebut. Mengingat Dads jarang bisa meluangkan waktu bersama buah hati lantaran bekerja maka momen weekend ini dapat Dads gunakan untuk quality time bersamanya. Berikut beberapa macam kegiatan dengan si kecil yang dapat Dads lakukan:

Memasak

Kegiatan dengan si kecil berikut ini dapat Dads lakukan pada waktu pagi ataupun siang hari. Ketika berdua saja, maka Dads dapat mengajak si kecil untuk memasak berdua di dapur untuk sekedar membuat sarapan atau makan siang. Meskipun menunya hanya nasi goreng atau omelet telur, pasti si kecil akan senang sekali Dads karena Dads masih menyisihkan waktu untuk memasak bersama dengannya.

Bermain

Untuk kegiatan dengan si kecil yang satu ini cukup beragam Dads, jika Dads memiliki anak perempuan maka Dads bisa mengajak si kecil untuk bermain boneka, menghiasnya hingga bermain rumah-rumahan. Sedangkan, jika Dads memiliki anak laki-laki maka Dads dapat mencoba bermain video game atau sepak bola tentu si keci; akan sangat bahagia.

Berkebun

Nah Dads, kegiatan yang ini cukup baik dilakukan. Dengan berkebun, quality time antara Dads dan si kecil akan berjalan sangat seru. Dads pun akan dapat mengenalkan aneka ragam tumbuh-tumbuhan, medianya serta bagaimana wangi atau aroma dari bunga yang di tanam. Si kecilpun akan lebih dekat dengan alam Dads. Kegiatan dengan si kecil ini akan memberikan rangsangan terhadap otaknya juga lho Dads serta akan menumbuhkan empati terhadap alam dan lingkungan. Dads juga bisa menceritakan betapa pentingnya tanaman bagi kehidupan.

Piknik

Untuk kegiatan dengan si kecil berikut tidak hanya dapat dilakukan di taman atau pantai Dads. Dads dapat mengajak piknik si kecil di halaman rumah ataupun di taman belakang rumah. Selain mengajaknya untuk mengenal lingkungan, dengan piknik anakpun akan sangat antusias terhadap kebersamaan yang Dads bangun bersamanya.

Nah Dads, meluangkan waktu bersama si kecil tidak harus dilakukan di luar rumah bukan? Di lingkungan rumahpun bisa, tetapi memang sebaiknya Dads juga sering mengajak si kecil kencan berdua diluar rumah agar lebih dekat dengan si kecil sambil mengenalkan lingkungan luar kepadanya.