Karena Inilah Malas Ganti Diapers Si Kecil Sangat Tidak Disarankan

Karena Inilah Malas Ganti Diapers Si Kecil Sangat Tidak Disarankan

Diapers merupakan salah satu kebutuhan pokok bayi. Bahkan sekarang ini, sudah banyak sekali produk diapers yang diproduksi untuk melayani kebutuhan anda, dari mulai diapers untuk bayi baru lahir, bayi hingga balita, sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Tapi sayang, entah mungkin karena ingin berhemat atau memang karena nggak tahu jika diapers si kecil sudah penuh, akhirnya banyak ibu di Indonesia yang selalu terlambat, atau bahkan bisa dikatakan sangat jarang dalam mengganti diapers.

Lantas, apa akibatnya kalau kita terlambat mengganti diapers?

Banyak hal yang bisa terjadi jika anda terlambat dalam mengganti diapers, salah satu masalah umum yang sering terjadi adalah, ruam popok. Bahkan berdasarkan penelitian, sekitar 43 persen bayi di Indonesia mengalami ruam popok, dari mulai kondisi ringan hingga berat.

Beberapa gejala yang ditimbulkan adalah, kulit terlihat kemerah-merahan atau timbulnya bintik merah. Dalam kondisi parah, si kecil akan cenderung rewel, dan terlihat kesakitan ketika bagian pantat-nya diraba. Jika kondisi ini sudah terjadi, segera hubungi dokter.

Akibat lainnya adalah, si kecil bisa mengalami trauma diapers. Kondisi ini akan terlihat ketika si kecil terlihat menolak atau bahkan menangis ketika menggunakan diapers. Bagi mereka, menggunakan diapers merupakan siksaan dan membuatnya tidak nyaman.

Risiko lainnya, bisa saja si kecil akan mengalami infeksi hingga menderita masalah pencernaan. Hal ini bisa terjadi karena infeksi yang diberikan kuman dan bakteri dari kotoran, yang secara terus menerus bersentuhan dengan kulit si kecil yang sudah terluka.

Bagaimana cara mengatasinya?

Jika sudah terlanjur terjadi, sebaiknya segera hubungi dokter anak untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Setelah itu, pastikan anda selalu menggunakan diapers dengan bahan yang lembut, memiliki perekat yang kuat dan ganti diapers si kecil ketika terlihat sudah habis.

Nah, kalau anda merasa kesulitan untuk mengecek apakah kondisi diapers si kecil masih layak pakai atau tidak, sebaiknya gunakan saja Merries. Diapers No.1 di Jepang ini sudah dilengkapi dengan alarm penanda pipis sehingga alasan lupa atau tidak tahu diapers sudah penuh, bisa dihilangkan.

Selain itu, Merries pun dibuat dari bahan super lembut, berdaya serap tinggi, dilengkapi sistem sirkulasi udara, serta dibekali fitur pengunci kotoran, sehingga tidak langsung bersentuhan dengan kulit si kecil. Alhasil, dengan Merries, si kecil pun akan lebih aman dan nyaman tanpa khawatir lagi dengan ruam.