Ditinggal Berdua dengan Si Kecil? Jangan Mati Gaya ya Dads!

Merries Insight
09 Mei 2016
Umum
Share
Ditinggal Berdua dengan Si Kecil? Jangan Mati Gaya ya Dads!

Ketimbang di tinggal berdua dengan anak yang masih berusia dibawah usia 1 tahun, kebanyakan suami mungkin lebih memilih untuk melakukan pekerjaan lainnya, atau kalau boleh, mendingan gantiin saja tugas istri yang membuatnya harus meninggalkan rumah.

Dengan kata lain, ditinggalkan berdua bersama si kecil merupakan mimpi buruk yang jadi nyata. Tapi ingat Dads, itu hanya berlaku bagi orang yang tidak melakukan persiapan dengan matang. Kalau anda sudah melakukannya, kondisi ini dijamin nggak perlu dicemaskan lagi.

Berikut merupakan trik biar nggak mati gaya selama ditinggal berdua bersama si kecil.

Persiapan

Pertama, persiapkan segala hal yang anda butuhkan, terutama kebutuhan si kecil, seperti tisu basah, diapers, kapas, baby cream, bedak dan lainnya. Kalau anda sudah biasa nimbrung ngrusin si kecil, sebenarnya ini bukan masalah besar. Toh anda sudah terbiasa sebelumnya.

Mengatur alarm

Coba atur alarm kapan si kecil harus tidur, kapan waktunya makan atau kapan waktunya si kecil bermain keluar. Dengan mematuhi jadwal ini, si kecil nggak akan merasa asing, sehingga tidak menyadari kalau ibunya sedang bepergiaan untuk waktu yang sedikit lama.

Fokus hanya untuk si kecil

Mungkin anda merasa jadi babysitter snagat membosankan, hingga akhirnya tiba ide gila untuk membuat rencana bersama teman-teman. Stop! Sebaiknya jangan lakukan ini, pasalnya kegiatan tersebut hanya akan membuat rutinitas si kecil jadi terganggu, bahkan bisa membuatnya jadi nggak nyaman.

Ketika bertugas

Ketika anda sedang berperan sebagai pengasuh, cobalah untuk tenang dan fokuskan perhatian anda hanya pada si kecil. Penuhi kebutuhan si kecil, dari mulai camilan jelang makan siang, mainan dan hal lainnya yang dibutuhkan si kecil. Ingat, membuatnya nyaman merupakan kunci utama sukses babysitter dadakan.

Perhatikan tanda

Coba lihat tanda-tanda komunikasi si kecil. Misalnya, tanda ketika si kecil sudah mengantuk, lapar, ingin bermain keluar atau sudah merasa bosan. Mempelajari tanda ini akan membuat anda bisa lebih cepat dalam mengambil keputusan apa yang harus dilakukan dengan tanda-tanda komunikasi tersebut.

Nah itu dia Dads cara supaya nggak mati gaya saat ditinggalkan bersama dengan si kecil. So, tetap tenang, dan jadilah ayah terbaik. Ok!