Dampingi Buah Hati yang Mulai Berjalan dengan Cara Ini

Merries Insight
05 Februari 2016
Tumbuh Kembang
Share
Dampingi Buah Hati yang Mulai Berjalan dengan Cara Ini

Ketika Moms memiliki si kecil yang mulai beranjak besar tentunya itu adalah hal yang sangat membahagiakan. Maka dari itu banyak hal yang bisa Moms lakukan agar si kecil bisa tumbuh dengan penuh kasih sayang dan penuh kecerdasan. Moms saat si kecil tumbuh kembang terutama syaraf motoriknya berkembang.

Moms harus bisa membawa si kecil agar bisa aktif. Apalagi saat si kecil mulai berjalan banyak cara yang bisa Moms lakukan agar si kecil tumbuh dengan sehat dan bahagia. Yuk langsung saja kita simak uraian tentang cara agar mendampingi si kecil mulai berjalan:

Perhatian Khusus

Kalau si kecil mulai berjalan, Moms harus selalu stay di belakang atau di sekitarnya. Hal ini karena si kecil mulai sangat aktif. Dan kalau si kecil mulai berjalan dia susah untuk dikondisikan. Sehingga Moms harus selalu siaga dalam mendampingi. Kalau perlu Moms harus memberikan perhatian khusus. Kalau Moms sibuk Moms harus memberikan perhatian dengan mencari orang lain seperti suami, nenek, agar bergantian menjaga si kecil.

Memberikan Permainan yang Aman

Agar syaraf motorik berkembang dengan baik, Moms harus memberi rangsangan berupa permainan untuk si kecil mulai berjalan. Permainan yang bisa digunakan adalah permainan mengejar bola, gerakan saat bernyanyi, dan lain lain. Saat si kecil mulai berjalan Moms harus bisa mengajaknya berinteraksi dengan lingkungan. Berinteraksi dengan si kecil juga sangat diperlukan. Hal ini karena Moms akan bisa menanamkan cara bersosialisasi ke si kecil dan ini sangat berguna untuk ke depannya.

Mengajaknya Berjalan-jalan

Berjalan-jalan adalah hal yang sangat baik dalam rangka mendampingi si kecil mulai berjalan. Jalan-jalan bisa di sebuah taman yang indah Moms. Selain udaranya di taman sangat sejuk dan banyak lingkungan baru, si kecil bisa bermain dengan lingkungan yang lebih luas. Ini akan membuat si kecil senang dan akan berlatih berjalan dengan lebih semangat lagi. Berjalan-jalan adalah salah satu aktivitas yang membuat pikiran juga semakin segar.

Memberikan Reward

Pancing si kecil dengan reward berupa hadiah seperti makanan favorit atau mainan. Dengan begitu si kecil akan terpancing dalam berlatih berjalan. Si kecil mulai berjalan tentunya adalah suatu berkah buat Moms, itu tandanya ia tumbuh dengan sehat sekaligus motoriknya tumbuh secara normal. Tinggal Moms mengembangkannya agar si kecil aktif dengan banyak hal yang menyenangkan. Reward adalah bagian untuk memotivasi si kecil agar lebih berlatih berjalan dengan penuh semangat.

Kesimpulannya Moms harus banyak mendampingi si kecil dengan perhatian khusus, jangan pernah memalingkan perhatian. Sekali saja Moms lengah si kecil bisa terjadi sesuatu. Karena di masa ini si kecil sangat aktif bergerak namun belum sempurna.