Bekali Si Kecil dengan Sandwich Sushi Alpukat Ini Yuk Moms!

Bekali Si Kecil dengan Sandwich Sushi Alpukat Ini Yuk Moms!

Sekolah Si Kecil memang menyediakan kantin atau tempat yang menjual makanan atau kue yang dapat dibeli oleh Si Kecil untuk mengisi perutnya saat lapar, pada waktu istirahat. Namun, Moms tidak mengetahui tingkat higienis makanan-makanan tersebut, bukan? Bukan tidak mungkin pula, Si Kecil bisa mendapatkan gangguan kesehatan saat memakan makanan-makanan tersebut. Ditambah lagi, belum tentu makanan-makanan tersebut mengandung semua nutrisi, gizi dan Vitamin yang dibutuhkan oleh Si Kecil. Jadi, apa solusinya?

Moms dapat membuat sendiri bekal untuk Si Kecil. Dan, bila Moms tidak mempunyai waktu cukup untuk memasakkan makanan untuk Si Kecil, Moms dapat mencoba resep mudah dan sehat ini untuk Si Kecil. Resep yang dimaksud adalah Sandwich Sushi Alpukat. Cara membuat dan bahan untuk membuatnya juga mudah.

Bahan-bahannya:

  • 4 lembar roti gandum, hilangkan pinggirannya yang keras
  • 2 sendok makan krim keju
  • 95 gram tuna kalengan
  • ½ buah alpukat, iris tipis
  • ½ buah wortel ukuran sedang

Cara membuatnya:

  1. Buat roti gandum menjadi lebih tipis agar mudah digulung dan dijadikan mirip Sushi. Caranya cukup mudah, hanya dengan meletakkannya di talenan atau tempat datar, dan pipihkan dengan menggunakan rolling pin.
  2. Oleskan krim keju pada permukaan roti dan letakkan alpukat, tuna dan wortel. Moms juga dapat merebus wortel sebentar agar lebih mudah dimakan. Letakkan tuna, alpukat dan wortel dengan posisi, alpukat akan berada di tengah saat digulung.
  3. Hal penting yang harus Moms perhatikan adalah jumlah isian. Jangan gunakan terlalu banyak isian agar roti dapat digulung dengan mudah.
  4. Setelah semua tertata rapi, Moms dapat mulai menggulungnya. Lakukan secara perlahan, agar roti tidak sobek.
  5. Setelah tergulung rapi, Moms dapat memotong-motong Sushi roti ini menjadi tiga bagian. Atau, Moms dapat menyesuaikan ukurannya agar mudah untuk dimakan Si Kecil.
  6. Dan, Sandwich Sushi Alpukat selesai dan siap untuk bekal Si Kecil.

Alpukat yang digunakan disini merupakan pilihan terbaik karena mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan Si Kecil. Misalnya, alpukat mengandung Vitamin C untuk kekebalan tubuh Si Kecil dan Vitamin E yang juga berfungsi sebagai antioksidan yang tentunya dapat melindungi tubuh Si Kecil dari radikal bebas. Di lain sisi, alpukat juga mengandung karbohidrat yang dibutuhkan tubuh Si Kecil untuk memproduksi energi yang digunakan untuk kegiatan Si Kecil sehari-hari.