Arti Mendengkur bagi Ibu Hamil

Merries Insight
05 Desember 2014
Umum
Share
Arti Mendengkur bagi Ibu Hamil

Moms pastinya pernah mengalami pengalaman yang satu ini saat anda sedang hamil. Benar sekali, mendengkur kerap kali terjadi pada ibu-ibu yang sedang hamil. Meskipun anda tidak pernah mendengkur saat anda masih gadis atau saat anda belum hamil, anda kemudian akan mengalami perubahan yang tadinya tidak pernah mendengkur menjadi anda yang kerap mendengkur di kala tidur. Anda tahu kira-kira apa penyebabnya? Berikut informasi singkatnya untuk anda.

  • Penyebab

Penyebab mendengkur pada ibu hamil ternyata terletak pada bagian membrane mukosa anda. ketika anda merasakan hidung anda tersumbat alias mampet, anda akan bernafas dengan menggunakan mulut. Alhasil, timbul suara dengkuran dari mulut anda.

  • Solusi

Lantas bagaimana cara mengatasinya? Cara mengatasi hidung mampet sebenarnya sangat simpel dan mudah. Cukup teteskan cairan yang terbuat dari air garam pada hidung anda. lakukan treatmen ini sebelum anda beranjak tidur. Jika anda merasakan hidung anda kembali mampet, teteskan kembali cairan garam tersebut. Karena cairan ini berbahan garam alami, cairan tetes ini dijamin aman meski sering digunakan. Anda boleh meneteskan air garam ini beberapa kali jika anda memerlukannya.

Solusi lainnya yaitu atur posisi tidur anda. Posisikan tubuh anda ke arah samping (posisi tidur miring) dan ganjal tubuh bagian belakang anda dengan bantal besar. bantal besar ini berfungsi sebagai pengganjal agar tubuh anda tidak terguling. Dengan kata lain tubuh anda akan tercegah berubah posisi dari posisi miring ke posisi terlentang.

Nah, jika anda merasakan panas di bagian dada anda, anda bisa mengatasinya dengan menambah jumlah bantal di tempat tidur anda.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Dengan mempraktikan beberapa hal di atas, kebiasaan mendengkur anda akan hilang dengan sendirinya. Moms pun akan bernafas dengan lega karena tak ada lagi keluhan hidung mampet. Tidur pun menjadi pulas. Seorang ibu hamil yang tidurnya cukup tentu akan sangat baik untuk perkembangan dan kesehatan janin yang ada di dalam kandungannya. Selamat mencoba ya Moms dan rasakan perbedaannya.