Ajak Si Kecil Berkomunikasi Sejak Masih di Kandungan Ya Dads!

Ajak Si Kecil Berkomunikasi Sejak Masih di Kandungan Ya Dads!

Saat Si Kecil berada dalam kandungan, Dads pasti merasa bahagia, karena sebentar lagi, Dads akan menimang Si Kecil dan menjadi Dads sejati. Sebenarnya, Dads dapat mulai berkomunikasi dengan Si Kecil, saat Si Kecil masih berada dalam kandungan. Dan, kegiatan yang terlihat remeh ini sebenarnya mempunyai banyak manfaat.

Merangsang Pendengaran Si Kecil

Dengan berkomunikasi saat Si Kecil masih dalam kandungan, maka indra pendengarannya dapat lebih cepat berkembang. Khususnya, bila Dads melakukannya saat usia kandungan Moms mencapai 14 minggu. Menurut spesialis anak, Dr. Geetanjali Shah, hal ini tidak hanya akan membantu indera pendengaran Si Kecil untuk berkembang lebih baik. Koneksi neuron dalam otak juga dapat terstimulasi untuk bekerja lebih baik yang berperan penting untuk kemampuan mendengar Si Kecil.

Perdengarkan pula musik dan suara-suara yang mengandung pesan yang baik. Hal ini dapat mempengaruhi sifat Si Kecil saat lahir nanti.

Kemampuan Bicara

Penelitian terbaru juga menemukan bila dengan berbicara pada Si Kecil saat Si Kecil berada dalam kandungan, maka itu dapat membantu kemampuan sosial Si Kecil khususnya dalam berkata-kata. Kata-kata yang Dads ucapkan dapat terekam pada otak Si Kecil dan akan membantunya lebih mudah untuk memahami bahasa setelah lahir nanti.

Si Kecil Merasa Aman

Terdengar tidak masuk akal memang, tetapi suara Dads dapat membuat Si Kecil merasa aman dan nyaman. Hal ini juga disarankan oleh banyak spesialis anak, dan langkah ini juga dapat membangun hubungan lebih dekat antara Si Kecil dan Dads.

Menstimulasi Otak Si Kecil

Dads juga perlu melakukan hal ini dengan Moms. Hal ini diperlukan untuk merangsang perkembangan otak Si Kecil. Si Kecil juga akan dapat membedakan dengan lebih mudah antara Moms dan Dads, berdasarkan suara.

Merangsang Indera Perabanya

Dads juga dapat menyentuh dan mengelus-elus perut Moms. Hal ini ternyata dapat merangsang perkembangan indera peraba Si Kecil. Si Kecil dapat merasakan sentuhan tersebut bahkan mengikutinya dan menyentuh balik tangan Dads. Bila Dads mengalami hal ini, yaitu disentuh kembali oleh Si Kecil dalam kandungan, maka ada perasaan luar biasa yang dapat Dads rasakan. Hal ini dapat Dads lakukan saat janin berusia 8 minggu.

Dengan mengetahui pentingnya berkomunikasi dengan Si Kecil saat masih dalam kandungan, maka Dads jangan ragu saat melakukannya. Hal ini akan membawa berbagai dampak positif untuk Si Kecil saat lahir nanti.