Ajak Anak Bertualang Rasa

Merries Insight
25 Desember 2014
Tumbuh Kembang
Share
Ajak Anak Bertualang Rasa

Ketika si kecil semakin besar, Moms tentu akan mulai memperkenalkan berbagai macam makanan baru yang belum pernah dicoba oleh si kecil sebelumnya. Momen–momen memperkenalkan makanan yang baru kepada anak merupakan pengalaman yang seru sekaligus menyenangkan. Si kecil akan mempunyai kenangan yang positif dengan makanan yang dicobanya itu sepanjang hidupnya. Moms, berikut ini adalah beberapa tempat berpetualang yang pasti akan disukai oleh buah hati Moms.

Food Court

Kebanyakan anak – anak pasti sangat senang bila diajak menikmati es krim yang manis dan lezat. Jadi Moms dapat mengajak si kecil ke tempat yang menawarkan berbagai macam menu makanan mulai dari ayam bakar, nasi goreng, nasi uduk, gado–gado, soto, bebek goreng, ikan bakar, dll. Tempat tersebut salah satunya adalah Food Court di mana Moms dapat menemukan berbagai macam makanan dalam satu kawasan atau tempat. Sebagai hadiah karena si kecil bersikap kooperatif maka Moms akan memperbolehkannya makan es krim favoritnya di akhir waktu makan. Dijamin, anak pasti akan bersemangat.

Berkeliling Dunia

Pertama – tama yang harus Moms siapkan adalah mencari peta dunia atau globe. Mintalah si kecil untuk menunjukkan negara yang sedang ia pelajari di sekolah atau negara yang ingin dia ketahui. Selanjutnya, Moms dapat membuat rencana untuk makan di restoran yang menyediakan khas negara tersebut. Saat ini hampir semua menu andalan dari berbagai negara sudah dapat kita temukan dengan mudah di sekitar kita seperti masakan India, masakan Arab, Malaysia, Turki, China, Jepang, Italia, dan masih banyak lagi sehingga Moms tidak akan kesulitan mencari restoran yang diinginkan.

Kembali ke Alam

Ajaklah si kecil melihat proses rantai makanan. Contohnya saat berada di perkebunan sayur, anak dapat bertanya tentang darimana asal tomat dan apakah memakai pestisida atau tidak dalam penanamannya. Atau, anak juga dapat memperoleh informasi tentang sapi yang dipelihara di peternakan sapi. Di restoran yang menjual hidangan khas suatu negara seperti Jepang, anak dapat melihat berbagai macam bumbu, bahan makanan, dan benda lainnya yang tersedia. Untuk anak yang masih kecil, hal ini mungkin saja belum begitu menarik minatnya. Tetapi jika ia sudah besar, anak pasti akan tertarik untuk mengetahui proses rantai makanan.