6 Tips Merawat Mahkota Selama Kehamilan

Merries Insight
14 Oktober 2014
Tumbuh Kembang
Share
6 Tips Merawat Mahkota Selama Kehamilan

Rambut merupakan mahkota Moms yang berharga. Selama hamil, rambut menjadi bagian yang perlu Moms perhatikan. Seluruh anggota tubuh menjadi fokus Moms selama hamil termasuk rambut. Moms perlu merawat rambut dengan tepat. Cara yang Moms lakukan hampir sama seperti sebelum hamil. Namun ada beberapa hal yang harus Moms hindari dalam merawat rambut. Salah dalam perawatan maka akan berdampak pada perkembangan janin Moms. Perhatikan tips dalam merawat rambut Moms selama hamil.

  1. Moms harus teratur melakukan keramas. Lakukan seperti sebelum kehamilan jika seminggu tiga kali maka lakukan juga seperti itu.
  1. Melihat kandungan shampoo yang Moms gunakan. Jika mengandung bahan berbahaya seperti tonik untuk rambut maka ganti shampoo Moms.
  1. Tanyakan kepada dokter kandungan jenis shampoo apa yang aman untuk digunakan keramas selama hamil.
  1. Hati-hati ketika menyisir rambut. Jika rambut Moms kusut jangan paksa ditarik. Pisahkan pelan-pelan helaian rambut kusut sampai dapat terpisah kembali.
  1. Sisir secara halus dan pelan sehingga Moms tidak merasakan sakit pada bagian kepala.
  1. Terakhir untuk Moms yang memiliki rambut panjang adalah usahakan mengucir rambut dengan tali yang halus. Moms tidak perlu mengucir kuat-kuat rambut. Lebih baik mengucir rambut hanya pada saat Moms merasa sangat gerah. Biasakan rambut tetap tergerai.

Moms juga akan mengenakan aksesoris rambut ketika hendak bepergian. Memilih bando atau jepit rambut saja untuk digunakan. Pilih jenis yang membuat Moms nyaman ketika dikenakan pada rambut. Moms perlu mengupayakan kenyamanan ketika hamil begitu juga bayi Moms ketika lahir. Kebiasaan bayi selain menangis adalah buang air dalam waktu tertentu, moms harus memperhatikan kenyamanan bayi dengan memilihkan alas yang nyaman seperti merries. Memiliki ketebalan yang sempurna dan empuk ketika digunakan bayi. Bayi Moms akan merasa nyaman seperti memakai celana. Pastikan Moms menjaga kondisi sekitar bayi tetap dingin sehingga popok juga tidak ikut terpengaruh panas