6 Tips Mengoptimalkan Bed Rest Saat Hamil

Merries Insight
18 Januari 2015
Umum
Share
6 Tips Mengoptimalkan Bed Rest Saat Hamil

Bed rest dapat membantu meningkatkan kemungkinan Moms menjalani kehamilan yang sehat. Bed rest mempunyai banyak manfaat untuk ibu hamil dan bayi di dalam rahimnya. Bila dokter menganjurkan bed rest sebaiknya Moms tidak menyia-nyiakannya. Usahakan untuk memanfaatkan waktu yang diberikan sebaik mungkin. Berikut ini adalah beberapa tips mengoptimalkan bed rest saat hamil.

  1. Membuat Diri Nyaman

Letakkan barang atau benda-benda yang sekiranya dapat menghilangkan rasa bosan Moms saat berada di tempat tidur. Pastikan benda tersebut berada di dalam jangkauan tangan Moms sehingga dapat memudahkan Moms untuk mengambilnya.

  1. Jangan Tolak Bantuan

Saat keluarga, suami, atau teman menawarkan bantuan, Moms bisa memberi mereka daftar tugas yang rinci seperti belanja bulanan, mengajak anak-anak Moms berjalan-jalan, atau mungkin menemani Moms berbaring di kamar.

  1. Membaca Buku dan Menonton Film

Aktivitas sederhana ini seringkali terlewat saat Moms sibuk bekerja atau mengurus anak. Ini adalah saat yang tepat untuk membaca buku-buku secara tuntas atau menonton film favorit secara maraton.

  1. Mencari Info di Internet

Moms bisa menjadi pakar bayi setelah bed rest selesai. Moms dapat mencari info di internet tentang bagaimana cara merawat bayi, manajemen laktasi, dan mempelajari berbagai tips penting lainnya. Carilah sumber informasi yang terpercaya. Selain internet, Moms juga bisa mendapatkannya dari majalah atau buku.

  1. Memilih Nama Calon Bayi

Gunakan waktu Moms saat berada di atas ranjang untuk memilih nama bayi. Moms bisa mencari inspirasi nama lewat buku, majalah, atau dari situs-situs di internet. Siapa tahu setelah bed rest Moms sudah tahu nama apa yang kira-kira akan digunakan untuk buah hati Moms setelah lahir.

  1. Mengelola Album Foto

Jika Moms memiliki banyak foto di laci maupun di hard disk laptop, bed rest menjadi waktu yang paling pas untuk menata foto-foto dan menyusun foto tersebut berdasarkan kategori. Moms bahkan bisa membuat scrapbook dari foto-foto Moms.

Demikian beberapa tips yang dapat Moms lakukan ntuk mengoptimalkan bed rest. Jadi tidak selamanya bed rest menjadi sesuatu yang membosankan bukan?