4 Tips Melatih Gerakan Si Kecil

Merries Insight
20 Agustus 2014
Tumbuh Kembang
Share
4 Tips Melatih Gerakan Si Kecil

Perkembangan dan pertumbuhan si kecil akan cepat ketika akan memasuki usia satu tahun. Berbaring sudah membuat si kecil bosan. Moms harus menjaga setiap aksi lincah si kecil yang mulai berguling ke kanan atau ke kiri. Si kecil juga akan merangkak dengan cepat. Melihat kelincahan si kecil tentu membuat Moms gembira.

Ketika si kecil sudah mulai lancar merangkak, Moms perlu memicu si kecil mau melakukan gerakan yang lain. Melatih anak berdiri dan berjalan sedikit demi sedikit harus Moms lakukan. Si kecil yang semakin banyak bergerak maka perkembangan dan pertumbuhan akan semakin baik. Ketahuilah tips jitu mengajak si kecil untuk bergerak lebih lincah.

  1. Biarkan si kecil memegang benda-benda yang dihadapi. Pastikan tidak ada benda berbahaya di sekitar si kecil. Si kecil akan belajar mengenali benda yang dipegang.
  2. Berikan mainan yang mudah untuk digenggam dan menimbulkan suara musik. Ketika si kecil mencoba untuk menggerak-gerakkan mainan di tangan maka musik akan bermain. Si kecil akan bergerak menari atau mengikuti irama musik yang didengarnya.
  3. Mulai ajak si kecil untuk berlatih berdiri. Moms ajak si kecil berjalan selangkah demi selangkah setiap hari. Melatih berdiri mampu memperkuat persendian dan tulang si kecil agar lebih kuat menyangga beban tubuh.
  4. Jika si kecil terlihat sudah mampu menjaga keseimbangan maka ajak melakukan gerakan berikutnya yaitu, berjalan. Coba lihat si kecil berjalan satu atau dua langkah sambil Moms ikut menjaga dari depan atau belakang. Pastikan Moms rutin mengajak si kecil aktif bergerak.

Si kecil yang banyak bergerak maka akan sering pula mengeluarkan cairan tubuh. Karena itulah gunakan Merries sehingga Moms tidak repot mengganti celana jika si kecil buang air kecil atau buang air besar ketika berlatih bergerak. Sebagai popok bayi nomor 1 di Jepang, Merries mampu menampung kuat kotoran si kecil. Asalkan indikator garis kuning yang berjumlah dua belum berubah biru, maka belum perlu Moms ganti dan mengajak si kecil untuk bergerak tetap dapat dilakukan.