3 Tanda Timbul Bercak Merah Pada Bayi Demam

Merries Insight
27 September 2014
Tumbuh Kembang
Share
3 Tanda Timbul Bercak Merah Pada Bayi Demam

Penyakit demam yang diderita bayi diakibatkan virus. Menyerang ketika sistem imun bayi Moms sedang lemah. Terlebih gizi dalam tubuh bayi kurang tercukupi. Penyakit demam memang penyakit yang mudah disembuhkan. Untuk bayi, penyakit demam harus ditangani cepat. Perhatikan kondisi bayi Moms apalagi muncul bercak merah di sekujur tubuh. Moms tidak perlu panik, di bawah ini adalah tiga tanda bayi demam timbul bercak merah.

  1. Demam Bayi Tinggi

Kondisi bayi Moms yang mengalami demam tinggi dan tidak kunjung turun. Disertai timbul bercak-bercak merah disekujur tubuh. Kondisi yang menandakan bayi Moms terserang penyakit campak. Penyakit yang dibawa oleh virus morbili. Saat bercak merah sudah terlihat maka demam bayi mulai menurun. Moms segera bawa bayi ke dokter untuk memperoleh penanganan yang tepat. Moms tetap tenang karena campak akan mudah disembuhkan melalui konsumsi obat secara teratur.

  1. Demam Bayi Turun

Penyakit demam membuat suhu tubuh bayi tinggi. Moms perlu ketahui demam ada yang menunjukkan suhu tubuh rendah. Bayi Moms yang mengalami demam saat suhu turun timbul bercak merah maka itu adalah ruam. Ruam akan terlihat di wajah, tangan, dan leher bayi Moms. Penyebab ruam juga virus. Nama virus penyebab penyakit ruam adalah virus herpes.

  1. Demam Bayi Tidak Kunjung Turun

Waspada bayi Moms mengalami penyakit demam yang kadang naik dan turun. Kondisi yang satu ini menimbulkan bercak merah tidak biasa. Demam yang kadang membuat kondisi bayi bersuhu tinggi. Suatu saat menjadi turun kembali. Bayi kemungkinan terserang penyakit demam berdarah akibat nyamuk. Tidak perlu panik, segera bawa ke dokter sebelum kesadaran bayi Anda menurun.

Penyakit demam adalah penyakit yang dapat menyerang siapa saja termasuk bayi. Walaupun penyakit demam mudah untuk sembuh, Moms perlu waspada. Apalagi saat ini jenis penyakit yang datang sering berbahaya bagi bayi. Ketika bayi Moms mengalami salah satu tanda di atas maka harus bersikap cepat. Penanganan yang tepat maka bercak merah pada bayi akan segera dapat dihilangkan dan bayi Moms sembuh kembali.