Promo Popok Bayi, Pilih Diapers Terbaik ya Moms!

Merries Insight
03 Maret 2020
Kesehatan
Share
Promo Popok Bayi, Pilih Diapers Terbaik ya Moms!

Saat Si Kecil lahir ke dunia, Moms pastinya merasa bahagia tak terkira. Siapapun, termasuk Moms, tentunya ingin selalu memberikan yang terbaik buat Si Kecil dalam perawatan tumbuh kembangnya.  Salah satunya adalah mencari dan memilihkan popok terbaik untuk si buah hati. Namun, produk atau merek popok untuk bayi ternyata banyak juga ya Moms. Jadi bingung deh!                                                                                                                     

Nah, bila Moms perhatikan, tak sedikit juga penawaran berupa promo popok bayiMoms bisa pantau di internet, ada berbagai promo popok  bayi yang tersebar di berbagai marketplace. Tak terkecuali, Moms juga bisa menemukan aneka promo popok bayi di supermarket, mal atau berbagai pusat perbelanjaan lainnya.   

Tentunya Moms, saat memperhatikan promo popok bayi tersebut, tak semata hanya melihat mana yang harganya paling ekonomis. Namun, kita juga harus memperhatikan dengan seksama seperti apa kualitas produk popok bayi tersebut. Selain itu, bagaimana keamanan dan kenyamanan popok itu buat Si Kecil.

Nah, yuk Moms kita manfaatkan promo popok bayi itu dengan memperhatikan hal-hal penting seperti berikut ini.

  • Nyaman dan tidak menimbulkan iritasi atau ruam

Seperti kita tahu Moms, kulit bayi itu halus, lembut dan sensitif. Selain itu juga kulitnya lebih tipis daripada kulit orang dewasa. Karena itu, kulit bayi relatif rentan terhadap stimulus apapun itu. Terlebih bila ternyata popok dalam kondisi lembab, basah, tentunya kulit bayi berisiko mengalami iritasi bahkan ruam. Maka menjadi hal paling penting untuk mengetahui apakah popok yang hendak dipilih Moms itu menawarkan tingkat kenyamanan sehingga kulit bayi yang sensitif tersebut terhindar dan terlindungi dari masalah. 

Baca Juga : 7 Cara Mengatasi Ruam Popok yang Perlu Moms Tahu

  •  Daya serap popok

Poin penting lainnya dalam memilih popok adalah pastikan memiliki daya serap yang baik. Kita tahu Moms, kuantitas pipis bayi terkadang cukup banyak, belum lagi kotoran lunak Si Kecil.  Bila popok tak memiliki kualitas yang baik, bisa jadi air pipis dan kotoran lunak bayi merembes keluar dan mengenai pinggang bahkan kakinya. Risiko lainnya adalah celana Si Kecil atau seprai tempat tidur ikut terkena basah pipis atau kotoran lunak bayi. Hmm, bikin repotkan?

Karena itu, pastikan popok tersebut memiliki daya serap yang baik agar tidak terjadi ‘kebocoran’.  Pasalnya, bila daya serap popok kurang baik, akan terjadi lembab dan berujung pada kemungkinan adanya masalah seperti ruam. Sebaliknya, bila popok memiliki daya serap yang tinggi, kulit bayi akan tetap kering, terawat, sehat dan terhindar dari risiko iritasi.

  • Popok berbahan lembut

Kualitas lain yang harus diperhatikan Moms adalah bahan popok. Pastikan pilih popok yang berbahan lembut. Bila permukaan popok terasa lembut, selain terasa nyaman, bayi juga terhindar dari risiko ruam. Sebaliknya, bila permukaan popok terasa kasar atau berbahan kaku, bisa saja produk itu menyakiti kulit.

  •  Memiliki sirkulasi udara yang baik

Moms disarankan untuk segera mengganti popok yang sudah basah atau penuh agar kulit Si Kecil terhindar dari infeksi atau iritasi. Namun, pada suatu kondisi, Moms mungkin tak sempat atau sulit untuk melakukan hal itu karena sedang dalam perjalanan atau bayi sedang tidur. Maka dibutuhkan popok bayi yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Popok dengan lapisan ventilasi atau berpori di bagian luar popok yang dapat menahan pipis bayi dengan maksimal. Dengan begitu, kulit bayi tetap kering, tidak lembab dan bayi pun tetap merasa nyaman untuk waktu yang lebih lama.

  •  Memiliki perekat popok yang mudah dibuka

Mengganti dan memasangkan popok kelihatannya sederhana dan mudah. Padahal, terkadang tidak semudah yang dibayangkan. Bayi bisa saja sedang menangis, rewel, bahkan menendang sehingga Moms mungkin kesulitan mengganti popoknya. Karena itu, pilihlah popok yang memiliki daya rekat yang baik dan mudah dimuka. Dengan perekat yang baik, memudahkan Moms untuk mengganti dan mempercepat proses memakaikan popok pada Si Kecil.

Baca Juga : Pentingnya mengatur jadwal menu MPASI bayi 6 bulan

  •  Alarm tanda pipis

Fitur lain yang penting juga diperhatikan adalah alarm penanda pipis. Ketika popok terasa lembab dan basah, maka warna akan berubah, misalnya dari kuning menjadi biru. Hal ini tentu memudahkan Moms untuk mengetahui kondisi popok.

  • Pilih popok sesuai ukuran dan bentuk tubuh bayi

Meskipun Moms mendapatkan informasi promo popok bayi,  namun pastikan bahwa itu berlaku untuk ukuran popok apa saja. Jangan-jangan promo popok bayi itu tidak sesuai dengan kebutuhan ukuran popok yang sedang Moms cari.

Nah, pastinya popok memiliki beragam ukuran disesuaikan dengan berat tubuh bayi. Misalnya, produk popok dengan label NB atau NewBorn adalah popok untuk  bayi bayi lahir dengan berat badan di bawah 5 kilogram. Namun Moms perlu pahami bahwa ukuran tersebut bukan merupakan ukuran atau patokan yang pasti. Akan tetapi, itu sebagai ukuran rata-rata atau acuan agar Moms tidak keliru membeli produk popok bayi.

Pastinya desain popok dari setiap produsen berbeda dan mempengaruhi ukuran serta besar popok. Di sisi lain, besar dan bentuk badan bayi juga berbeda-beda. Misalnya, ada bayi yang memiliki paha ramping, montok atau gemuk. Jadi Moms jangan sekadar melihat gambar yang tampak dari kemasan. Namun, bila memungkinkan untuk mencoba produk tersebut agar memastikan ukuran yang cocok atau tepat untuk Si Kecil. 

Selain itu, Moms juga perlu memastikan bahwa popok yang dikenakan Si Kecil tampak lentur terutama di area pinggang serta kaki. Dengan begitu, ia akan merasa nyaman, tidak kesakitan. HIndari popok yang terlalu ketat di sekitar pinggang dan paha karena bisa meninggalkan bekas di kulit Si Kecil. Di sisi lain, popok yang terlalu ketat bisa memicu lembab dan akhirnya berisiko terjadi iritasi atau ruam.

Satu hal lagi yang kadang luput dari perhatian Moms adalah penyimpanan popok. Tentunya tak bisa sembarang karena bisa merusak kualitas popok. Bagaimana caranya? Simpanlah popok d tempat yang bersih, kering dan jauhkan dari paparan sinar matahari. Baik sebelum maupun setelah kemasan popok dibuka.

Kemudian, simpan popok di tempat higienis sehingga tak terkena debu ataupun serangga. Moms perlu juga mengecek popok sebelum digunakan pada Si Kecil. Hindari menyimpan popok di area dengan suhu tinggi karena bisa merusak popok dan menyerap bau juga bila disimpan di tempat yang bau. Jadi, perhatikan ya Moms penyimpanan popok Si Kecil.

Baca Juga : Cara Tepat Memakaikan Popok Bayi Baru Lahir

 CERDAS MEMILIH POPOK BAYI

Pastinya Moms memang harus cerdas dalam efisiensi anggaran untuk kebutuhan rumah tangga, termasuk untuk popok Si Kecil. Namun, Moms tetap perlu memastikan kualitas terbaik sehingga tidak timbul masalah kesehatan (kulit) pada bayi. Nah, pilihan terbaik bagi Moms adalah produk Merries yang memiliki banyak keunggulan. Di antaranya sudah teruji secara klinis, memiliki tiga lapisan bersirkulasi udara, permukaan popok lembut, perekat lembut dapat dilepas pasang berulang kali.

Selain itu, popok Merries memiliki alarm penanda pipis, karet elastis dan lembut,  penyerapannya banyak dan cepat, serta keunggulan lainnya.

Nah, sudah lebih paham, kan, ya Moms? Yang jelas, mencari dan memilihkan popok yang berkualitas buat Si Kecil menjadi suatu kewajiban kita. Meski ada promo popok bayi, tapi jangan hanya tergiur oleh harga yang murah. Kualitas popok yang baik menjadi pilihan Moms. Dengan kualitas popok yang terjamin, bayi pun akan merasa nyaman dan bahagia. Nah, perasaan nyaman dan bahagia seperti itu justru berdampak positif terhadap proses tumbuh kembang Si Kecil.