Merries For Moms

Smart Crib, Tempat Tidur Otomatis untuk Si Kecil yang Baru Lahir

0 108
Smart Crib, Tempat Tidur Otomatis untuk Si Kecil yang Baru Lahir

Sebagai orangtua, Moms tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk si Kecil—baik sejak dia masih di dalam kandungan hingga setelah dia lahir ke dunia. Berbagai perlengkapan pun dibeli demi memenuhi kebutuhan si Kecil dan membuatnya nyaman di dunia barunya. Salah satu perlengkapan yang tak boleh Moms lewatkan adalah tempat tidur bayi.

Nah, kemajuan teknologi yang semakin canggih ternyata telah mendorong berbagai produsen berinovasi untuk membuat tempat tidur bayi yang tidak biasa. Beberapa waktu lalu, Moms mungkin pernah melihat atau membeli stroller serta bouncer yang dapat digunakan secara otomatis. Maka kini, Moms akan kian dimanjakan dengan kehadiran tempat tidur otomatis atau smart crib yang dapat mengayunkan si Kecil sampai dia tertidur lelap.

Smart crib tersebut bernama Snoo dan untuk menggunakannya, ada beberapa hal yang harus Moms dan Dads perhatikan. Sebelum menaruh si Kecil ke tempat tidur, pakaikan bedong terlebih dahulu. Bedong yang dipakai pun tidak sembarangan, melainkan bedong yang dirancang khusus agar si Kecil tak mudah terguling ke bawah. Kemudian, di bawah tempat tidur canggih tersebut, terdapat piringan yang nantinya berayun maju-mundur.

Tidak sampai di situ, speaker yang terdapat pada smart crib akan mengeluarkan bebunyian atau suara yang mirip dengan keadaan di dalam perut Moms. Harvey, selaku pencipta dari Snoo, mendesain tempat tidur bayi tersebut semirip mungkin dengan lingkungan dan keadaan di dalam rahim seorang ibu. Minim akan bebunyian, tetapi tetap ada pergerakan yang menenangkan si Kecil supaya bisa tertidur lelap.

Jika si Kecil tetap atau terus menangis, maka intensitas ayunan smart crib pun akan terus bertambah. Di tingkat ayunan tertinggi, tempat tidur tersebut hanya akan berayun selama tiga menit sebelum akhirnya berhenti dengan asumsi si Kecil merasa lapar atau perlu ganti popok. Moms tidak perlu khawatir, karena aktivitas dari Snoo dapat dipantau melalui aplikasi di smartphone.

Seperti yang telah disebutkan, Snoo merupakan produk andalan dari Harvey Karp. Dia adalah seorang dokter anak dan ahli tidur anak. Smart crib ini juga dibantu oleh desainer Yves Béhar serta para insinyur MIT Media Leb. Yves menyatakan bahwa mereka merancang robot yang sanggup menjaga si Kecil di malam hari dalam bentuk Snoo. Snoo masih dikembangkan dan akan dijual pada harga US$ atau sekitar Rp15.000.000.

artikel terkait

komentar

Klik disini untuk memberikan komentar.