Merries For Moms

Pentingnya Memilih Popok Yang Baik Untuk Kenyamanan Merangkak Dan Merayap Bagi Bayi

18
Pentingnya Memilih Popok Yang Baik Untuk Kenyamanan Merangkak Dan Merayap Bagi Bayi

Dalam perkembangan bayi akan ditemui beberapa fase ketrampilan bergerak dan merangkak adalah salah satunya. Selain sebagai cara bayi untuk bergerak dan beraktivitias, merangkak ternyata juga memberikan berbagai macam manfaat. Permainan merangkak dan merayap bagi bayi dapat menjadi permainan yang menyenangkan dan tentu saja bermanfaat bagi perkembangan bayi. Moms dapat mengajak bayi bermain merayap dan merangkak sebagai salah satu alternatif permainan fisik.

Merangkak ternyata memberi begitu banyak manfaat bagi perkembangan dan pertumbuhan seorang bayi. Permainan merangkak dan merayap dapat membantu perkembangan otot dan sendi terutama di bagian tangan dan kaki serta leher. Gerakan merangkak dan merayap akan merangsang pertumbuhan dan menguatkan otot – otot bayi, selain itu juga dapat menjadi solusi melatih kemampuan motorik halus dan kasar. Kenyamanan bayi dalam melakukan gerakan – gerakan tersebut akan berpengaruh pada keinginan dan kesenangan mereka melakukan kegiatan ini. Dengan mengenakan popok yang lentur dan memiliki daya serap cairan yang cepat makan bayi akan merasa lebih nyaman dan membuat kegiatan merangkak dan merayap menjadi lebih mengasyikkan bagi mereka untuk melatih otot serta kemampuan koordinasi tangan, kaki, pandangan serta keseimbangan.

Permainan ini juga dapat membantu bayi menjadi lebih peka terhadap sentuhan serta membantu mengontrol proses kognitif. Selain itu juga dapat membuat bayi banyak bergerak sehingga berkeringat. Kenyamanan bayi saat bermain merayap dan merangkak dengan mengenakan popok akan berkurang jika popok menjadi basah oleh keringat dan menjadi lembab. Permukaan bergelombang dengan bahan halus dari popok Merries yang memiliki pori untuk sirkulasi udara akan menjaga kulit bayi tetap kering. Dengan memilih popok yang nyaman dan memiliki sistem sirkulasi udara yang baik maka kulit bayi yang tetap kering meskipun melakukan kegiatan fisik, sehingga bayi tetap nyaman dan dapat memperoleh berbagai manfaat dari permainan merayap dan merangkak yang dilakukan.

artikel terkait

komentar

Klik disini untuk memberikan komentar.