Merries For Moms

Ini Perlu Ibu Perhatikan Saat Berlibur Bersama Anak yang Masih Bayi

0 19
Ini Perlu Ibu Perhatikan Saat Berlibur Bersama Anak yang Masih Bayi

Berlibur mungkin menjadi hal wajib yang harus Moms dan Dads lakukan untuk menghilangkan stress dan menikmati suasana baru. Tapi, ada kalanya, bila Moms tidak bisa meninggalkan Si Kecil di rumah bersama keluarga atau menitipkannya pada kerabat. Bila hal ini terjadi, maka Moms mau tidak mau harus membawa serta Si Kecil bepergian. Yang perlu diketahui, saat Moms membawa Si Kecil bepergian, ada beberapa hal yang perlu Moms perhatikan.

Tujuan atau Tempat Berlibur

Tentu saja, tujuan yang cocok untuk berlibur dengan Si Kecil adalah tempat berlibur yang nyaman dan tidak berbahaya. Tempat wisata yang mengandung bahaya, seperti mendaki gunung dan sejenisnya, jelas tidak cocok untuk Si Kecil. Tempat tersebut juga harus nyaman dan aman seperti di rumah Moms sendiri. Pilih juga tempat yang tidak terlalu ramai, jadi akan lebih baik bila Moms dan Dads memilih waktu diluar waktu liburan atau saat off season.

Perlengkapan untuk Si Kecil

Hal selanjutnya yang harus Moms perhatikan adalah perlengkapan untuk Si Kecil. Perlengkapan seperti perlengkapan makanan, DIAPERS maupun mainan untuk Si Kecil. Perlengkapan seperti ini tidak hanya membuat Si Kecil nyaman, tapi juga dapat membuat Si Kecil tidak rewel. Bila Si Kecil rewel, tentu saja liburan Moms dan Dads tidak bisa berjalan sempurna.

Alat Transportasi

Alat transportasi juga menjadi salah satu hal penting untuk Moms perhatikan. Moms perlu mempersiapkan hal tertentu untuk tiap jenis alat transportasi yang digunakan. Misalnya:

Pesawat Terbang

Salah satu masalah saat bepergian dengan Si Kecil dengan menggunakan pesawat terbang adalah masalah dengan tekanan akibat suara pesawat terbang. Untuk mengatasi hal ini, Moms dapat memberikan ASI pada Si Kecil. Moms juga harus membawa perlengkapan yang cukup, tapi tidak terlalu banyak.

Kereta Api

Kereta api dapat dikatakan sebagai alat transportasi, dimana Moms dapat merasa lebih santai bepergian dengan Si Kecil. Yang perlu dilakukan adalah merencanakan perjalanan dengan Si Kecil. Persiapkan saat kereta api harus berhenti dan melakukan transit.Selain itu, pesan juga taksi atau kendaraan setelah sampai di stasiun tujuan, agar tidak terlalu merepotkan yang membuat Si Kecil tidak nyaman.

Mobil

Hal pertama yang harus Moms lakukan adalah mempersiapkan Baby Seat. Pilih jenis yang sesuai dengan ukuran tubuh Si Kecil dan mempunyai fitur keamanan terbaik.

artikel terkait

komentar

Klik disini untuk memberikan komentar.