Merries For Moms

Cara Terbaik untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Bayi

0 1,048
Cara Terbaik untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Bayi

Si Kecil memiliki sistem imum atau daya tahan tubuh yang masih rendah, itulah sebabnya mengapa mereka lebih rawan terkena penyakit. Tak jarang Moms pasti sering sekali mendapati Si Kecil yang gampang terkena flu, batuk, demam, dan penyakit lainnya.

Pentingnya Sistem Imun

Sistem imun sendiri adalah suatu bentuk pencegahan tubuh manusia untuk melawan suatu benda asing yang masuk seperti virus, bakteri, serta penyakit lainnya. Apabila Moms menemukan Si Kecil sering sakit maka itu berarti daya tahan tubuhnya sedang turun. Sistem imun sendiri sangat penting sekali bagi manusia terutama bagi Si Kecil. Hal ini disebabkan karena anak-anak sedang dalam masa aktif dan sering bermain. Kuman dan bakteri bisa diperoleh dari berbagai macam tempat atau barang yang dimainkan oleh Si Kecil.

Tips Meningkatkan Imun Anak

Moms dan Dads pastinya sangat khawatir jika Si Kecil menjadi sering sekali sakit. Namun, hal tersebut dapat dicegah yaitu dengan meningkatkan daya tahan tubuh untuk Si Kecil. Biasanya, para orang tua akan melakukan berbagai cara sehat agar Si Kecil terhindar dari berbagai macam ancaman penyakit. Berikut ini ada beberapa tips sehat jitu yang bisa Moms gunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh Si Kecil agar tak mudah sakit.

ASI Ekslusif

Untuk Si Kecil yang masih bayi, pemberian ASI ekslusif akan membuat tubuh bayi menjadi sehat dan kebal terhadap penyakit. Hal ini telah dibuktikan oleh beberapa ahli yang menemukan kalau ASI mengandung banyak vitamin, gizi dan mineral yang mampu meningkatkan sistem daya tahan tubuh Si Kecil.

Ajak Olahraga

Olah raga adalah kunci kesehatan manusia karena semua racun dalam tubuh akan keluar melalui keringat. Selain itu, seluruh badan juga akan menjadi sehat, persendian tidak kaku, peredaran darah lancar, dll.

Makanan Bergizi

Moms dan Dads di rumah dapat mengajarkan Si Kecil tentang pola hidup sehat sedari dini yaitu dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Ajarkan juga pada Si Kecil untuk tidak terlalu sering jajan sembarangan saat di sekolah.

Imunisasi Rutin

Pemberian imunisasi pada Si Kecil juga harus Moms perhatikan agar mereka terhindar dari segala macam bentuk penyakit ataupun virus seperti cacar, campak, polio, dan sebagainya. Hal ini merupakan salah satu bentuk pencegahan jangka panjang yang sangat penting sekali dilakukan.

Memberikan Suplemen Tambahan

Ternyata Moms juga bisa memberikan Si Kecil sumplemen tambahan agar daya tahan tubuhnya semakin meningkat. Moms dapat menggunakan berbagai jenis sumplemen yang dijual di apotek atau dari dokter anak. Selain itu, memberikan sumplemen alami juga akan lebih baik karena tanpa efek samping seperti jamu temulawak, beras kencur, madu, susu, dan sebagainya.

Dengan menggunakan tips sehat di atas, Moms dan Dads dapat menjaga agar Si Kecil tetap sehat dan kuat. Daya tahan tubuh atau sistem imun sangatlah penting agar anak-anak terhindar dari segala bentuk penyakit dan tumbuh dengan baik.

artikel terkait

komentar

Klik disini untuk memberikan komentar.