Merries For Moms

5 Kebiasaan Ibu yang Membuat Anak Jadi 'Cranky'

0 71
5 Kebiasaan Ibu yang Membuat Anak Jadi 'Cranky'

Ada kalanya Moms dibuat pusing oleh ulah Si Kecil yang selalu rewel, tidak bisa diatur dan emosional. Bila hal ini terjadi, biasanya apakah yang Moms lakukan? Banyak orang yang mungkin menyalahkan Si Kecil dan menyebutnya dengan sebutan nakal. Tapi, Moms jangan melakukan hal yang sama. Jangan langsung menyalahkan Si Kecil bila mereka bertindak seperti itu. Bisa jadi, Si Kecil bertindak nakal karena ada kebiasaan Moms yang membuatnya seperti itu. Dan, ini dia 5 kebiasaan Moms yang membuat Si Kecil jadi cranky.

Menuruti Semua Kemauan Si Kecil

Ada kalanya bila Si Kecil merengek dan meminta sesuatu pada Moms, maka Moms langsung menurutinya. Alasannya, Moms sedang sibuk dan tidak ingin diganggu terus oleh rengekan Si Kecil. Dengan menuruti rengekan tersebut, Moms berharap Si Kecil dapat berhenti rewel. Sayangnya, keputusan Moms melakukan ini ternyata berdampak negatif. Hal ini seperti mengajarkan Si Kecil bahwa merengek adalah cara untuk meminta sesuatu. Alhasil, hal ini akan menjadi kebiasaan Si Kecil.

Tidak Ada Rutinitas

Si Kecil yang tidak terbiasa merasakan adanya jadwal kegiatan yang rutin dilakukan setiap harinya akan merasa tidak ada tanggung jawab. Si Kecil tidak akan bisa berkonsentrasi lebih baik. Hal inilah yang membuat Si Kecil menjadi sering merengek dan rewel.

Moms Jarang Menemani Si Kecil

Bila Moms tidak pernah atau jarang menemani Si Kecil, maka hubungan Si Kecil dengan Moms tidak akan terlalu dekat. Hal ini akan membuat Si Kecil hanya menganggap Moms sebagai orang dimana dia meminta sesuatu. Ditambah lagi, hubungan yang tidak dekat ini juga membuat Si Kecil sulit untuk diberitahu oleh Moms. Jadi, luangkan waktu meskipun sedikit, ditengah kesibukan Moms bekerja.

Terburu-Buru

Ada kalanya, Moms menyuruh Si Kecil untuk cepat melakukan sesuatu atau menyelesaikan hal yang dia lakukan. Misalnya, Si Kecil harus cepat memakai baju, cepat mandi dan lain sebagainya. Hal ini akan menambah tekanan pada Si Kecil. Ada satu titik dimana Si Kecil akan memberontak dan menjadi rewel.

Tidak Disiplin

Moms tidak disiplin menjalankan aturan yang Moms buat sendiri untuk Si Kecil dan Moms. Si Kecil dapat mengingat hal ini dan melakukan hal yang sama. Jadi, beri contoh yang baik dengan menjalankan aturan yang Moms buat dengan baik dan konsisten.

artikel terkait

komentar

Klik disini untuk memberikan komentar.