Tips Menyuapi Si Kecil yang Rewel Saat Tumbuh Gigi

November 25, 2016
Tips Menyuapi Si Kecil yang Rewel Saat Tumbuh Gigi

Terkadang Si Kecil menjadi rewel saat giginya mulai tumbuh, bahkan Si Kecil bisa mendadak panas atau demam dikarenakan gigi tumbuh itu. Bila Si Kecil rewel dan merajuk saat giginya sedang tumbuh, pastinya akan merepotkan Moms. Si Kecil akan menjadi susah makan dan bahkan tak mau makan makanan sekalipun. Hal ini sangat mengkhawatirkan karena Si Kecil bisa sakit bila tak ada asupan gizi dan nutrisi yang masuk. Inilah beberapa tips yang bisa Moms lakukan untuk menyuapi Si Kecil di saat rewel.

Menciptakan Waktu Makan yang Menyenangkan

Gigi tumbuh biasanya membuat Si Kecil sangat rewel sekali. Si Kecil hanya ingin memasukkan benda-benda ke dalam mulutnya dan menggigitnya. Hal ini kurang baik bagi kesehatan karena benda-benda tersebut bisa jadi kotor dan tak sehat. Sering menggigit benda juga membuat Si Kecil mengeluarkan banyak ludah sehingga susah untuk makan. Moms harus punya jurus jitu untuk membuat Si Kecil mau makan. Membuat suasana makan menjadi lebih menyenangkan bisa dilakukan dalam rangka menyuapi Si Kecil. Moms bisa mengajak Si Kecil makan di taman atau taman bermain agar Si Kecil senang dan lupa bahwa dia sedang makan.

Memilih Jenis Makanan yang Tepat

Selain menciptakan waktu makan yang menyenangkan, Moms juga harus pandai dalam memilih makanan untuk Si Kecil saat giginya sedang tumbuh. Gigi tumbuh menandakan bahwa Si Kecil sudah siap makan makanan yang lebih keras. Moms bisa memilihkan biskuit atau cookies sebagai cemilannya. Kedua jenis makanan ini sangat cocok sekali karena teksturnya padat dan keras sehingga bisa hancur bila terkena air liur. Namun pastikan saat menyuapi Si Kecil, jangan sampai air liur terkena bagian kulit yang lain. Hal ini bisa menyebabkan kulit kemerahan dan ruam.

Memberikan Obat Penenang Alami

Langkah terakhir untuk menyuapi Si Kecil adalah dengan memberikan obat penenang alami. Jangan salah sangka dulu ya. Ini bukanlah obat penenang dalam bentuk obat tetapi berbentuk makanan. Makanan alami bisa diberikan untuk membantu Si Kecil mengatasi rasa nyeri dan sakit yang diakibatkan tumbuhnya gigi. Makanan tersebut meliputi pisang, ayam, keju, wortel, alpukat, dan timun. Pastikan dalam mencampurkan makanan ini, Moms sudah memotongnya dengan ukuran yang tepat sehingga makanan bisa dihancurkan oleh Si Kecil. Itulah tadi beberapa trik yang bisa dilakukan untuk menyuapi Si Kecil yang giginya sedang tumbuh.

Leave a Reply

 

Like Our page