Merries For Moms

Si Kecil Rewel Saat Sakit? Pakai Trik Ini Saat Merawatnya Moms!

0 3
Si Kecil Rewel Saat Sakit? Pakai Trik Ini Saat Merawatnya Moms!

Saat Si Kecil sakit, apa biasanya yang dia lakukan? Rewel, bukan? Sebenarnya ini hal yang normal, karena Si Kecil belum punya kekuatan atau kesabaran seperti orang dewasa saat merasakan hal yang tidak nyaman, dalam hal ini saat sakit. Jadi, rewel, menangis, ngambek dan sejenisnya menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan perasaan Si Kecil. Moms sabar saja, kalau sampai kejadian ini terjadi. Nah, masalahnya disini, rewelnya Si Kecil dapat membuat Moms dan Dads pusing tujuh keliling. Yang perlu dilakukan adalah bagaimana agar Si Kecil tidak rewel lagi.

Hal pertama yang harus Moms lakukan adalah memberikan Si Kecil kenyamanan. Si Kecil rewel karena merasa tidak nyaman, jadi Moms wajib memberikan rasa itu. Biasanya, rewelnya Si Kecil muncul saat Moms akan mengajaknya ke dokter. Nah, disini, Moms perlu memberikan penjelasan dan cerita yang bisa membuat Si Kecil tenang. Tidak perlu ditakut-takuti apalagi di marahi.

Penyebab lainnya Si Kecil rewel adalah rasa tidak enak pada tubuhnya. Untuk hal ini, Moms bisa mencoba mengalihkan perhatian Si Kecil. Misalnya, berikan mainan favorit Si Kecil agar pikirannya teralihkan. Atau, ajak dia melakukan kegiatan menyenangkan yang tidak terlalu melelahkan. Dan, yang paling penting, Si Kecil harus selalu diberi minum air. Jangan sampai dia dehidrasi. Si Kecil yang memperoleh asupan air yang cukup, akan membuat tubuhnya menjadi lebih nyaman.

Obat juga menjadi biang keladi rewelnya Si Kecil. Rasanya yang tidak enak, pahit dan sejenisnya menjadi alasan kenapa Si Kecil malas bahkan benci untuk meminumnya. Dan, akhirnya Si Kecil menangis dan lain sebagainya. Disini, Moms harus bisa membuat Si Kecil nyaman dengan membuat kegiatan minum obat ini menjadi menyenangkan. Misalnya dengan membuatnya seperti permainan. Lalu untuk rasanya yang pahit dan tidak enak, Moms bisa memberikannya bersamaan dengan buah yang rasanya manis yang disukai Si Kecil. Dengan cara ini, Si Kecil akan lebih mudah minum obat.

Pada dasarnya, yang perlu Moms lakukan adalah menjadi seorang Moms sesungguhnya. Pendukung terbaik untuk Si Kecil. Rewelnya Si Kecil bisa dikatakan sebagai cara Si Kecil untuk mencari dukungan dari Moms. Dan, bila Moms berlaku sebaliknya, seperti memarahinya, maka yang terjadi adalah Si Kecil akan semakin tersiksa. Yang dibutuhkan disini, Moms harus sabar, memberi dukungan penuh dan kenyamanan untuk Si Kecil. Dan, Moms juga harus menjaga kebersihan diri agar tidak membuat sakitnya Si Kecil bertambah parah.

artikel terkait

komentar