Merries For Moms

Saat Si Kecil Hanya Nurut dengan Papanya

0 2
Saat Si Kecil Hanya Nurut dengan Papanya

Pasti ada beberapa kasus nyata yang mana si kecil cenderung lebih lengket dan nurut pada papanya dibandingkan dengan mamanya. Kondisi ini memang tak salah dan banyak terjadi di masyarakat. Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa si kecil hanya nurut dengan papanya. Inilah beberapa alasannya.

Karakter Sang Ayah yang Lebih Perhatian

Apa sih yang membuat si kecil lebih nurut pada sang ayah dibandingkan ibunya? Bagi seorang ibu, pastinya Moms akan merasa dikesampingkan. Dan, bila dibiarkan terus menerus akan menimbulkan kecemburuan. Tapi, jangan terlalu berburuk sangka ya Moms. Ada banyak penyebabnya, salah satunya adalah karakter sang ayah yang lebih perhatian kepada si kecil dibandingkan dengan sang ibu.Kondisi ini akan membuat si kecil merasa diperhatikan oleh ayah.

Sikap perhatian sang ayah dapat ditunjukkan dalam beberapa hal. Misalnya, sang ayah mau mengganti diapers si kecil, mau mengantar ke sekolah, dan memperhatikan keperluan si kecil. Perlahan – lahan perlakuan sang ayah ini akan membuat si kecil merasa nyaman bersama sang ayah. Apalagi bila sang ibu cenderung cuek dan galak, maka si kecil akan menjauhinya. Memang ada kecenderungan bahwa ibu itu terlalu protektif dan galak pada anak. Hal ini pastinya membuat si kecil kurang nyaman dalam melakukan sesuatu karena merasa dilarang terus menerus. Hal ini berbeda dengan perlakuan ayah pada anaknya. Para Dads biasanya cenderung membiarkan si kecil melakukan sesuatu dan menumpahkan ekspresinya melalui kegiatan kreatif.

Adanya Chemistry Antara Ayah dan Anak

Selain alasan diatas, ada juga alasan lainnya yang membuat si kecil jauh lebih nurut pada ayahnya. Adanya hubungan atau chemistry yang kuat antara ayah dan anak membuat si kecil jauh lebih nyaman dibandingkan bersama ibu. Hubungan inilah yang tak bisa dijelaskan dengan kata – kata. Hanya si kecil yang bisa merasakannya. Biasanya si kecil merasa nyaman, aman, dan hangat bila bersama sang ayah. Hal ini mungkin juga dipengaruhi faktor ibu yang terlalu bawel dan protektif dalam menjaga anaknya. Apa yang dilakukan sang ibu sebenarnya merupakan wujud kasih sayang yang ditunjukkan. Namun, si kecil biasanya kurang nyaman dan tak suka karena merasa aktivitasnya dibatasi. Hal ini berbeda dengan apa yang dilakukan oleh sang ayah. Biasanya ayah membiarkan si kecil melakukan dan membeli apapun. Yang terpenting adalah si kecil merasa senang dan bahagia. Itulah tadi beberapa hal mengapa anak lebih nurut pada ayahnya.

artikel terkait

komentar