Merries For Moms

Lakukan Langkah Ini Supaya Si Kecil Tidak Gampang Terserang Penyakit Moms!

0 3
Lakukan Langkah Ini Supaya Si Kecil Tidak Gampang Terserang Penyakit Moms!

Pasti sangat menyenangkan melihat Si Kecil bisa tertawa riang dan tetap aktif. Bandingkan jika Si Kecil sakit. Pasti Si Kecil menjadi tidak ceria dan malas beraktivitas. Karena itu, Moms harus mengusahakan agar Si Kecil tidak mudah sakit. Ada beberapa langkah agar Si Kecil tidak gampang sakit.

Menjaga Kebersihan Si Kecil

Memang sangat menyenangkan saat melihat Si Kecil bermain pasir, merangkak di lantai, mencoba ini dan itu. Tapi Moms juga tidak boleh lupa untuk menjaga kebersihan Si Kecil. Misalnya, cuci tangan Si Kecil sebelum makan. Pasalnya, banyak sekali bibit penyakit yang berasal dari luar seperti pasir, lantai, daun, dan lain sebagainya, Jika sampai masuk ke dalam mulut saat makan, maka tidak mengherankan jika Si Kecil menjadi cepat sakit. Jaga pula kebersihan kuku, baju, dan gigi Si Kecil. Hal ini juga termasuk kebersihan makanan yang akan dikonsumsi oleh Si Kecil. Pastikan bahan makanan sudah dicuci bersih dan dimasak sesuai ketentuan. Jika kebersihan Si Kecil terjaga maka Si Kecil juga tidak akan gampang sakit.

Menjaga Kecukupan Cairan

Menjaga cairan dalam tubuh tetap sesuai dengan kebutuhan Si Kecil sangatlah penting. Jika Si Kecil kekurangan cairan, maka risiko dehidrasi akan semakin besar. Cairan juga sangat penting untuk proses pembentukan dan kerja metabolisme. Jika metabolisme bekerja dengan lancar, maka Si Kecil juga tidak akan mudah sakit. Kebutuhan cairan bisa dengan memberikan air putih ataupun cairan jenis lain seperti susu yang aman untuk kesehatan Si Kecil.

Memberikan Buah dan Sayur

Sudah menjadi hal umum untuk memberikan buah dan sayur kepada Si Kecil. Buah dan sayur mengandung berbagai vitamin dan nutrisi yang sangat penting bagi Si Kecil. Saat Si Kecil mendapatkan asupan vitamin dan nutrisi, maka tubuhnya akan kuat dan tidak mudah sakit. Pastikan porsi buah dan sayurnya tepat sehingga Si Kecil bisa menghabiskannya tanpa dipaksa. Dengan memberikan buah dan sayur secara rutin, sistem imun Si Kecil akan tetap terjaga dan tidak akan gampang sakit.

Memberikan Madu

Madu adalah multi vitamin yang sangat dianjurkan dikonsumsi oleh semua umur termasuk Si Kecil. Manfaat utama madu adalah untuk menjaga kekebalan tubuh dan sistem imun Si Kecil. Kandungan anti kuman dan anti virus yang dimiliki oleh madu yang membuat jenis bahan ini  sangat diperlukan oleh Si Kecil.

Sangat mudah bukan untuk menjaga Si Kecil tetap sehat? Lakukan secara rutin maka Si Kecil akan tetap ceria dan aktif.

artikel terkait

komentar