Merries For Moms

Kesalahan Ini Sering Dilakukan Para Ibu Ketika Membeli Sepatu Anak

0 8
Kesalahan Ini Sering Dilakukan Para Ibu Ketika Membeli Sepatu Anak

Melihat si kecil yang sudah mulai bisa berjalan dengan tegak dan kokoh pastinya akan membuat Moms ingin membelikannya sepasang sepatu baru setiap kali jalan – jalan di toko atau mall. Membelikan sepatu si kecil kelihatannya gampang ya Moms. Tinggal milih ukuran yang tepat dan model yang lucu sudah cukup untuk membantu Moms membeli sepatu buat si kecil. Walaupun terlihat mudah, Moms tetap harus menghindari beberapa kesalahan yang dilakukan saat membeli sepatu. Apa saja kesalahan yang harus dihindari?

Membelikan Sepatu Si Kecil Saat Belum Bisa Berjalan

Banyak sekali Moms yang membelikan sepatu untuk si kecil saat dia belum siap berjalan. Cara ini sebenarnya tidak salah karena ini adalah wujud rasa sayang pada si kecil. Dari pengalaman beberapa Moms, hal ini seharusnya dihindari karena kurang baik. Sepatu adalah benda asing bagi si kecil yang belum bisa berjalan. Sepatu akan membuat si kecil kurang nyaman dan risih sehingga membuatnya kurang suka. Jadi belilah sepatu saat si kecil sudah mulai bisa berjalan.

Memilih Sepatu Berat dan Kaku

Saat si kecil sudah bisa berjalan, terkadang cara berjalannya masih kurang sempurna karena mencoba menjaga keseimbangan tubuh agar tidak jatuh. Pastikan Moms membelikan sepatu yang pas dan cocok untuk si kecil. Sepatu kecil dan ringan sepertinya cocok untuk si kecil. Tetapi, Moms harus tetap memperhatikan sisi keamanannya apakah rawan terpeleset dan jatuh. Disamping itu, masih banyak Moms yang mementingkan model dan detail yang berlebihan dan bahan kulit asli pada sepatu sehingga membuat sepatu lebih berat dan kaku. Sepatu kaku dan berat akan membuat kaki si kecil terasa lelah dan panas sehingga membuatnya kurang nyaman untuk berjalan. Daripada Moms membeli sepatu berat dan kaku, sebaiknya Moms membeli sepatu ringan dan elastis agar bisa mengikuti bentuk kaki si kecil. Pastikan pula bahan sepatu juga mampu menyerap keringat dan berpori agar si kecil tak merasa gerah.

Membeli Sepatu yang Kegedean

Ada beberapa Moms yang berpikir terlalu ke depan. Terkadang Moms membeli sepatu untuk usia 3 tahun, tetapi usia si kecil sesungguhnya masih 1,5 tahun. Dengan harapan, sepatu tersebut bisa awet dan muat di kaki si kecil dalam waktu lama. Sebaiknya Moms harus mulai mengubah pemikiran ini. Walaupun awet, tetapi sepatu yang terlalu besar akan membuat si kecil lebih beresiko terjatuh atau tersandung. Jadi, pilihlah ukuran sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki dan usia si kecil.

artikel terkait

komentar