Mochi Susu Tabur Wijen, Camilan Lezat di Sore Hari

September 27, 2016
Mochi Susu Tabur Wijen, Camilan Lezat di Sore Hari

Moms suka tidak camilan mochi? Mochi ini merupakan panganan yang berasal dari Jepang sana tetapi mulai diproduksi di dalam negeri. Mochi adalah camilan manis yang biasanya ditaburi wijen di luarnya. Biasanya mochi ini bisa dibeli di toko oleh-oleh. Namun, saat ini Moms bisa membuatnya sendiri. Inilah cara membuat mochi susu tabor wijen sebagai cemilan manis nan lezat di saat sore hari.

Bahan – Bahan Membuat Mochi Susu Tabur Wijen

Untuk membuat mochi lezat ini, Moms bisa mempersiapkan kelengkapan bahan-bahannya. Ada beberapa bahan yang dibutuhkan. Siapkanlah 125 gram gula pasir, ¼ sdt garam halus, 100 ml air matang, 125 ml susu cair, 200 gram tepung ketan, dan 30 gram margarine ataupun mentega. Jangan lupa juga siapkan wijen yang sudah disangrai secukupnya. Cukup sederhana dan praktis bukan bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat camilan manis dan lezat ini. Moms bisa mendapatkan bahan-bahan ini di toko kue terdekat.

Langkah – Langkah Membuat Kue Mochi Susu Tabur Wijen

Setelah Moms sudah menyiapkan bahan – bahan membuat kue mochi susu tabur wijen. Saatnya Moms mengetahui langkah – langkah pembuatannya agar bisa segera mempraktikkannya di rumah segera. Inilah beberapa langkah mudahnya.

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah persiapkanlah semua bahan – bahan membuat mochi susu tabur wijen. Jangan sampai ada yang terlewatkan
  2. Setelah itu, ambillah mangkok dan larutkanlah gula dan garam di dalamnya. Pastikan bahwa kedua bahan tersebut sudah larut bersama air dan susu dengan merata
  3. Setelah bahan – bahan tadi sudah larut sempurna, Moms bisa menambahkan mentega dan tepung ketan ke dalamnya. Lalu, aduklah hingga merata dan tak ada yang menggumpal. Bila ada bahan yang menggumpal, segera ratakan.
  4. Kemudian, ambillah kukusan dan panaskan kukusan tersebut.
  5. Setelah adonan sudah diuleni, kemudian ratakan adonan dan saringlah dengan saringan. Tekan – tekan adonan agar keluar dari lubang – lubang saringan.
  6. Setelah itu, kukuslah adonan mochi susu tabur wijen selama kurang lebih 25 menit di dalam kukusan yang sudah dipanaskan. Kukuslah adonan mochi dengan api sedang.
  7. Setelah mochi matang, angkat dan dinginkan
  8. Lalu, bentuklah adonan mochi sesuai selera dan terakhir taburilah wijen sangrai diatasnya.

Moms bisa memberikan isian kacang tanah tumbuk, coklat, ataupun kacang ijo di dalam mochi susu ini untuk variasi rasanya. Pastikan bahwa adonan mochi sudah matang agar mudah untuk dibentuk.

Leave a Reply

 

Like Our page