Masak Fu Yung Hai Tidak Sulit Kok Moms, Ini Caranya

December 29, 2016
Masak Fu Yung Hai Tidak Sulit Kok Moms, Ini Caranya

Bingung untuk membuat makanan untuk Si Kecil? Moms tidak perlu khawatir karena bisa mencoba fu yung hai telur dan sayuran. Dengan demikian Si Kecil tetap bisa makan enak dan sehat bukan? Terlebih lagi jika Si Kecil susah untuk makan sayuran. Fu yung hai sendiri merupakan salah satu makanan yang berasal dari Tiongkok yang mana cukup digemari di Indonesia. Makanan yang terbuat dari telur dadar dan dicampur dengan beberapa jenis sayuran, daging serta yang lainnya bisa menjadi alternative pilihan jika Si Kecil susah makan sayuran. Selain itu bisa juga dicampur dengan seafood seperti kepiting ataupun udang. Fu yung hai juga biasanya ditambahkan dengan saus khusus yang mana memiliki cita rasa yang khas yaitu asam manis sehingga sangat cocok untuk fu yung hai tersebut. Untuk membuat fu yung hai sendiri bisa dibilang sangat mudah jadi moms bisa mempraktekannya sendiri untuk keluarga. dan berikut ini adalah cara membuatnya:

Bahan Fu Yung Hai

Hal pertama yang dilakukan tentu saja menyiapkan beberapa bahan, dan bahan yang perlu disiapkan terbagi menjadi 2 bagian. Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa bahan yang perlu disiapkan:

  1. Bahan pertama adalah untuk membuat fu yung hai, dan beberapa bahannya adalah telur ayam sebanyak 10 butir, kemudian daun bawang sebanyak 2 helai, wortel 300 gram, gula pasir, garam, merica halus secukupnya, tepung tapioca 4 sendok makan, kecap manis dan minyak secukupnya.
  2. Kemudian untuk bahan saus asam manisnya, moms perlu menyiapkan bawang Bombay 2 siung, bawang putih 6 siung, saus tomat secukupnya, cabe merah 2 buah, tomat merah 4 buah, garam dapur, merica dan gula pasir secukupnya, kecap manis 4 sendok makan, tepung maizena 2 sendok makan dan kaldu ayam 500 ml.

Cara Membuat Fu Yung Hai

Setelah semua bahan tersebut sudah tersedia, maka moms bisa mulai untuk membuatnya, dan berikut ini adalah cara membuat fu yung hai saus asam manis:

  1. Siapkan wadah yang cukup besar untuk menampung adonan telur, kemudian pecahkan telur tersebut dan masukan ke dalam wadah. Setelah itu moms masukan merica, gula pasir, garam, kecap dan juga tepung tapioca. Kemudian aduk adonan tersebut sampai merata. Setelah itu potong semua sayuran dan masukan ke dalam adonan serta aduk kembali sampai rata. Setelah adonan siap, maka siapkan wajan dan beri minyak goreng secukupnya. Setelah minyak panas, maka masukan sebagian adonan tersebut ke dalam wajan dan goreng dengan api sedang. Jika adonan sudah matang, maka Anda bisa angkat, setelah itu selesaikan menggoreng adonan fu yung hai tersebut.
  2. Kemudian untuk membuat saus asam manisnya, maka rebus tomat tersebut ke dalam air mendidih sampai matang, kemudian haluskan tomat dengan blender, tambahkan air kurang lebih 400 ml. Setelah itu potong kecil bawang putih, cabe merah dan bawang Bombay. Setelah itu masukan potongan tersebut ke pengorengan dan tumis sebentar sampai harum. Kemudian masukan saus tomat dan juga tomat yang sudah diblender tadi, setelah itu campurkan gula pasir, kecap, gram dan juga merica aduk sampai merata, lalu masukan kaldu ayam dan aduk sampai mendidih. Tambahkan maizena sampai tingkat kekentalan yang moms kehendaki, aduk sampai merata dan tuang saus tersebut ke atas fu yung hai tersebut dan sajikan untuk keluarga.

Leave a Reply

 

Like Our page