Bikin Spaghetti Al Tonno Sendiri Di Rumah Yuk Moms!

December 27, 2016
Bikin Spaghetti Al Tonno Sendiri Di Rumah Yuk Moms!

Si Kecil suka ngemil? Jika memang Si Kecil suka sekali ngemil, maka moms juga harus memperhatikan cemilannya. Usahakan untuk membuat cemilan sehat untuk Si Kecil agar nantinya kesehatan dari Si Kecil selalu terjaga kesehatannya. Dari sekian banyak cemilan yang enak dan juga sehat, moms bisa membuatkan pasta untuk Si Kecil, salah satunya adalah spaghetti. Spaghetti sendiri menjadi salah satu makanan yang berasal dari Italia yang memang sangat terkenal di seluruh dunia. Makanan tersebut terbuat dari gandum dan merupakan sumber serat serta karbohidrat. Untuk cara membuatnya sendiri juga sangat mudah, dan berikut ini adalah cara membuat spaghetti al tonno yang dikenal lezat dan disukai Si Kecil tentunya:

Bahan Spaghetti Al Tonno

Yang pertama adalah menyiapkan bahan – bahan, dan beberapa bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat spaghetti al tonno:

  1. Spaghetti sebanyak 80 gram.
  2. Bawang putih yang sudah dicincang 30 gram.
  3. Minyak zaitun 1 sendok makan.
  4. Ikan tuna 80 gram.
  5. Tomat yang sudah dipotong – potong 100 gram.
  6. Lada hitam, oregano, parsley cincang dan merica secukupnya.

Cara Memasak Spaghetti Al Tonno

Setelah semua bahan tersebut dikumpulkan, maka moms siap untuk membuat spaghetti al tonno. Cara membuatnya sendiri terdapat 2 bagian. Dan berikut ini adalah cara membuat spaghetti al tonno yang bisa moms coba:

  1. Yang pertama adalah membuat tuna suwirnya terlebih dahulu. Hal pertama yang perlu moms lakukan adalah menuangkan sedikit minyak zaitun ke dalam panci khusus anti lengket, setelah minyak cukup panas, maka masukan tuna tersebut. kemudian moms perlu menambahkan merica dan juga garam secukupnya, setelah tuna tersebut berubah warna, maka mos bisa mengangkat tuna tersebut. Setelah tuna agak dingin, maka suwir – suwir tuna tersebut.
  2. Kemudian langkah kedua adalah membuat spaghettinya, caranya cukup mudah moms, moms bisa mulai dari merebus mie spaghetti tersebut sampai ¾ matang, setelah cukup maka angkat dan tiriskan mie spaghetti tersebut. Kemudian siapkan panci dan panaskan minyak zaitun, setelah cukup panas, moms bisa memasukan bawang putih sampai tercium harum. Setelah itu tambahkan tomat dan masak sampai tomat tersebut lembek. Setelah itu tuang mie spaghetti tersebut ke piring, kemudian tuang saus yang sudah dibuat tadi dan berikan topping tuna suwir serta parsley untuk hiasan. Sajikan selagi panas agar Si Kecil dapat menikmatinya dengan lebih lezat.

Leave a Reply

 

Like Our page