Yuk Cetak Anak Cerdas Sejak di Kandungan Moms!

November 4, 2016
Yuk Cetak Anak Cerdas Sejak di Kandungan Moms!

Moms pasti ingin Si Kecil pintar, bukan? Nah, sebenarnya Moms sudah bisa mulai membantu Si Kecil untuk bisa tumbuh menjadi cerdas dan pintar sejak dalam kandungan. Terlihat tidak masuk akal memang, tapi hal ini sudah terbukti melalui penelitian. Menurut penelitian, 50% IQ Si Kecil diturunkan dari Moms dan Dads. Sedangkan sisanya, dipengaruhi oleh lingkungan, yaitu yang bisa Moms buat saat Si Kecil masih dalam kandungan. Lalu, bagaimana caranya?

Membaca Dongeng

Meski Si Kecil masih ada dalam kandungan, Si Kecil sudah bisa mendengar loh, Moms. Jadi, dengan membacakan dongeng, Moms dapat membantu Si Kecil untuk mengembangkan kemampuan berbahasanya dan mendekatkan Si Kecil pada Moms.

Aktif

Rajin berolahraga. Saat berolahraga, tubuh Moms akan memproduksi hormon endorfin yang membuat tubuh segar dan pikiran bahagia. Si Kecil juga bisa mendapat hal ini dan menyukainya. Bahkan, hal ini dapat membantu perkembangan neuron di otak Si Kecil yang membuatnya mudah mengingat.

Berjemur

Moms pasti sudah tahu kalau berjemur bisa merangsang produksi Vitamin D. Vitamin D akan membantu pertumbuhan tulang dan jantung Si Kecil menjadi lebih kuat. Hal yang perlu diingat, Moms harus berjemur saat waktu yang tepat, yaitu pada pukul 6 pagi hingga 8 pagi, saat sinar mentari tidak mengandung radiasi berbahaya. Lalu, sinar matahari sebenarnya hanya menjadi pemicu untuk mendapatkan Vitamin D. Sumber Vitamin D masih berasal dari makanan yang Moms konsumsi.

Pijat

Coba deh, Moms memijat lembut perut Moms. Saat usia kandungan sekitar 20 minggu, Si Kecil sudah bisa merasakan sentuhan. Dengan memijat, maka dapat membantu Si Kecil lebih tenang dan merilekskan sistem sarafnya.

Mengajak Berbicara

Menurut seorang parenting expert, Dr. Miriam Stoppard, Si Kecil sudah bisa mendengar setelah kandungan berusia 16 minggu. Dan, saat kandungan berusia 27 minggu, Si Kecil sudah bisa memproses suara yang didengar menuju otaknya secara sempurna. Bahkan, Si Kecil sudah bisa memberikan reaksi pada kata-kata yang Moms ucapkan padanya saat berada dalam kandungan. Jadi, akan lebih baik bila Moms mengajak berbicara yang berbagai hal baik dan ini juga bisa membantu Si Kecil mengerti bahasa lebih baik saat lahir nanti.

Pada dasarnya, Moms harus memperlakukan Si Kecil layaknya seorang buah hati sejak Si Kecil masih dalam kandungan. Dengan demikian, hubungan erat antara Moms dan Si Kecil sudah terbentuk sejak dini.

Leave a Reply

 

Like Our page