Merries For Moms

Supaya Sehat dan Bebas Diabetes Jangan Lupa Cek Gula Darah Setelah Persalinan Ya Moms!

0 1
Supaya Sehat dan Bebas Diabetes Jangan Lupa Cek Gula Darah Setelah Persalinan Ya Moms!

Gula darah sering dikaitkan dengan penyakit diabetes. Penyakit satu ini dapat dialami oleh siapa saja termasuk Moms saat hamil. Pertambahan berat badan saat hamil cenderung dikaitkan dengan terjadinya risiko diabetes. Sehingga sangat disarankan bagi Moms saat hamil untuk rutin melakukan cek gula darah. Begitu juga setelah persalinan. Menurut penelitian yang dilakukan Harvard Pilgrim Health Care Institute, diabetes dapat dialami oleh Moms saat hamil karena tidak rutin melakukan cek kesehatan. Tentunya, cek kesehatan juga berkaitan dengan cek gula darah yang dapat meminimalisir risiko Si Kecil yang dilahirkan nanti tidak memiliki bobot berlebih atau berisiko mengalami diabetes. Oleh karena itu, cek gula darah penting dilakukan Moms setelah melewati proses persalinan. Apa alasannya? Simak di bawah ini.

Untuk Mengetahui Kadar Gula Darah setelah Persalinan

Moms perlu mengetahui kadar gula darah setelah persalinan. Cara untuk mengetahui kadar gula darah adalah dengan melakukan pengecekan. Pengecekan kadar gula darah dilakukan dengan memeriksakan kesehatan ke dokter kandungan. Dengan begitu, dokter dapat mengetahui apakah kadar gula darah Anda sudah kembali normal atau belum.

Untuk Mengontrol Kadar Gula Darah setelah Persalinan

Pada dasarnya, bagi Moms yang tidak memiliki riwayat penyakit diabetes, maka kadar gula darah kembali normal setelah persalinan. Sehingga Moms tidak perlu khawatir jika kadar gula darah saat hamil lebih tinggi dari normal. Namun, kondisi tersebut terjadi selama Moms tetap mengatur pola makan setelah persalinan. Jika Moms tidak pandai dalam mengatur pola makan setelah persalinan, maka Moms perlu berkonsultasi dengan ahli gizi.

Untuk Mengontrol Kondisi Moms sebagai Penderita Diabetes Gestasional

Diabetes gestasional yang dialami oleh Moms secara medis dapat pulih setelah persalinan. Dalam arti, penyakit diabetes tersebut tidak lagi dialami setelah Si Kecil lahir ke dunia. Dokter kandungan biasanya tidak dapat melepas Moms begitu saja. Sebab meskipun diabetes gestasional sudah sembuh, suatu saat dapat kambuh kembali jika Moms tidak dikontrol. Untuk itu, Moms wajib melakukan pengecekan kadar gula darah setelah persalinan sekalipun.

Kini Moms diharapkan dapat mengerti mengapa setelah persalinan penting untuk melakukan pengecekan kesehatan kadar gula darah. Kenaikan kadar gula darah bukanlah kondisi yang menyehatkan apalagi bagi Moms setelah melahirkan. Sehingga penting untuk dilakukan pengecekan oleh dokter kandungan agar dapat dikontrol. Jadi, bagi Moms yang ingin sehat dan bebas diabetes setelah melahirkan, jangan lupa melakukan cek kadar gula darah.

artikel terkait

komentar